Sukses

Belanda Terpuruk, Van Persie Bela Guus Hiddink

Belanda sudah menelan empat kekalahan di berbagai pertandingan sejak dipimpin Guus Hiddink.

Liputan6.com, Amsterdam - Sejak Guus Hiddink menahkodai Timnas Belanda pada 4 Septemeber 2014, Tim Oranye (sebutan Belanda) sudah menelan empat kekalahan di berbagai pertandingan.

Dua dari empat kekalahan tersebut terjadi di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A. Hal tersebut membuat Belanda baru mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Islandia dan Republik Ceko.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/564030/original/img_hiddink-8.jpg

Banyak yang menganggap kalau Hiddink tidak pantas menggantikan posisi yang ditinggalkan Louis van Gaal (kini melatih Manchester United). Namun, persepsi berbeda dilontarkan sang kapten, Robin van Persie.

"Anda memiliki pemahaman yang beda tentang dia (Hiddink). Tapi dia memiliki banyak keyakinan kepada kami," ucap striker Manchester United tersebut, dikutip dari HITC Sport.

Baca ke page selanjutnya --------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Menang Lawan Latvia

Ingin Menang Lawan Latvia

Menurut Van Persie, Hiddink punya cara yang sangat bagus untuk meloloskan Belanda ke Piala Eropa 2016. Van Persie pun berjanji bakal memberikan kemenangan saat Belanda melawan Latvia di Amsterdam Arena, Senin (17/11/2014) dini hari WIB.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/765376/original/046948100_1415825302-belanda_vs_meksiko_2.jpg

"Kami mendengar cara yang baik saat melawan Latvia. Kami harus memenangkan pertandingan itu," pria berusia 31 tahun tersebut berkata dengan penuh keyakinan.

"Pokoknya kami berutang kepada Hiddink dan kami tidak ingin kehilangan dia," Van Persie yang pernah memperkuat Arsenal menyudahi penjelasannya.

Baca Juga:

Xavi Ingin Tendang Messi ke Liga Inggris

Podolski Kembali Kecam Arsenal

Nihil, Kesempatan Man.City Tahan Lampard Hingga Akhir Musim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini