Sukses

Cetak Gol, Penampilan Isco Justru Dihujat Del Bosque

Meski sukses membukukan satu gol bagi Spanyol saat menghadapi Belarusia, penampilan Isco justru mendapat kritik pelatih Vicente del Bosque.

Liputan6.com, Madrid - Isco memang sukses membukukan gol saat memperkuat Timnas Spanyol menghadapi Belarusia. Namun, performa sang gelandang justru mendapatkan kritik pedas pelatih Vicente Del Bosque. Mengapa?

Isco membuka keunggulan Spanyol saat laga berusia 18 menit. Gelandang asal klub Real Madrid itu melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. Spanyol pun menutup laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C itu dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dua gol La Furia Roja lainnya di pertandingan ini hadir melalui aksi Sergio Busquets pada menit ke-19 dan Pedro Rodriguez di menit ke-55. Tambahan tiga angka ini membuat Spanyol duduk di posisi kedua klasemen Grup C dengan sembilan poin.

"Isco memang bermain cukup baik. Tetapi, dia mencoba bermain terlalu elegan di laga ini. Kami bermain bagus di pertandingan ini," tutur Del Bosque seusai pertandingan seperti dilansir Goal.

"Kami tampil dominan dan mencetak dua gol pada sejam pertama. Tapi, terkadang kami mencoba tampil terlalu elegan dan artistik. Hal itu tak lepas karena adanya Isco di lini tengah," Del Bosque menyambung.

Laga itu juga menjadi debut Alvaro Morata dan Jose Maria Callejon. Del Bosque pun memuji penampilan mereka. Kehadiran dua pemain itu disebut makin membuatnya memiliki banyak opsi.

"Para gelandang tampil profesional dan para pemain bertahan juga menyelesaikan pekerjaan rumah mereka di pertandingan ini. Intinya, kami bermain dengan baik," ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.