Sukses

Wenger Nilai Messi Tertinggal Jauh dari Ronaldo

Masuknya Luis Suarez membuat posisi Lionel Messi harus bergeser sebagai pemain sayap.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kalau bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah jauh meninggalkan saingan abadinya, Lionel Messi.

Asumsi itu berdasarkan perubahan posisi Messi di Barcelona. Bersama pelatih Luis Enrique, bintang asal Argentina itu ditempatkan sebagai penyerang sayap. Posisi ideal Messi adalah striker. Tapi masuknya Luis Suarez membuat Messi harus bergeser sebagai pemain sayap.

Karena hal tersebut, jumlah gol Messi baru 11 gol. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Ronaldo yang saat ini sudah mencetak 25 gol di semua pertandingan bersama Los Blancos (sebutan Madrid).

"Ketika Messi mengetahui kalau Ronaldo mencetak banyak gol dari dia, maka itu bakal mempengaruhi moralnya," jelas Wenger, seperti dikutip dari Goal.

"Bermain sebagai sayap tidak bisa mempertahankan rata-rata golnya. Dalam jangka panjang, dia tidak akan bahagia," sambung peracik taktik berkebangsaan Prancis tersebut.

Bersambung ke page selanjutnya ---------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Melemahkan Barcelona

Bisa Melemahkan Barcelona

Mantan pelatih AS Monaco itu pun memberikan saran kepada Enrique agar mengembalikan posisi Si Kutu --panggilan Messi-- ke posisi idealnya. Jika tidak, menurut Wenger, hal itu akan melemahkan Barcelona.

"Pemain terbaik di sebuah tim berdampak banyak pada kekuatan klub. Dia bisa membuat chemistry di antara pemain lainnya," tutur  pria berusia 65 tahun tersebut.

"Jadi, jika posisinya tidak sesuai dengan Messi, itu akan melemahkan tim secara keseluruhan," Wenger mengakhiri ucapannya.

Baca juga:

Tidak Ganteng, Tapi 6 Pesepak Bola Ini Punya Pasangan Cantik

Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron

Siapa Lawan Tersulit Sergio Ramos di Laga El Clasico?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini