Sukses

Wenger: Diaby 'Dibunuh' Pemain Sunderland

Masalah tersebut awalnya terjadi setelah Diaby berbenturan dengan bek Sunderland, Dan Smith, tujuh tahun lalu.

Liputan6.com, London - Jelang pertandingan melawan Manchester United akhir pekan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger dibuat kesal dengan sindiran media yang menyebut Abou Diaby rentan cedera.

Anggapan tersebut muncul karena Diaby sering kali mengalami masalah di pergelangan kakinya. Diaby harus menepi selama tiga bulan karena cedera tersebut. Masalah tersebut awalnya terjadi setelah Diaby berbenturan dengan bek Sunderland, Dan Smith, tujuh tahun lalu.

"Seorang pesepakbola memang harus memiliki pergelangan kaki. Dia hancur setelah menghadapi Sunderland, enam atau tujuh tahun lalu," ucap pria berkebangsaan Prancis tersebut, dikutip dari Sports Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diaby Dibunuh

Diaby Dibunuh

Wenger pun kesal kalau gelandang berusia 28 tahun tersebut dibilang mudah cedera. Menurutnya, Diaby merupakan korban dari kerasnya persaingan di Liga Premier Inggris.

"Dia bukan pemain yang rapuh. Dia adalah korban dari seorang pembunuh yang dari seorang yang bebas dari hukuman," ketus pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Masih kata Wenger, Diaby harus mengawalinya dari ulang untuk menembus skuat utama Meriam London (sebutan Arsenal). "Diaby harus memulai dari nol dan dia adalah seorang korban dari kerasnya persaingan," singkat Wenger.


Baca juga:

Mengintip Kekuatan Vietnam, Lawan Indonesia di AFF Cup 2014
Tidak Ganteng, Tapi 6 Pesepak Bola Ini Punya Pasangan Cantik
Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron
Siapa Lawan Tersulit Sergio Ramos di Laga El Clasico?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Abou Diaby

Video Terkini