Sukses

Alasan Riedl Coret Bayu Gatra dan Bustomi

"Kami juga punya pemain lain dengan kualitas yang sama, khususnya posisi gelandang. Sangat sulit untuk memutuskannya."

Liputan6.com, Karawaci - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tidak mampu berbicara banyak mengenai alasannya mencoret dua pemain, Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi. Menurutnya hal itu sangat memberatkan tim pelatih.

"Bayu dan Bustomi harusnya berada dengan kami. Tapi kami tidak mampu berbuat apa-apa karena harus merampungkan daftar 22 pemain," kata Riedl usai latihan terakhir Timnas di Karawaci, Senin (17/11/2014).

"Kami juga punya pemain lain dengan kualitas yang sama, khususnya posisi gelandang. Sangat sulit untuk memutuskannya."

Pencoretan dua penggawa tersebut sangat berbanding terbalik dengan keputusan Riedl untuk mempertahankan gelandang muda, Evan Dimas. Pria asal Austria itu punya alasan tersendiri untuk hal itu.

"Alasan mengapa Evan masih di sini, adalah karena ia bertalenta dan sangat bagus. Melihat cara ia berlatih dan bermain sangat menarik."

Di ajang Piala AFF 2014 ini, Indonesia akan berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Pada laga pembuka skuat Garuda akan menghadapi Vietnam pada 22 November mendatang.

Baca Juga:
Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi Dicoret dari Skuat AFF 2014
Daftar 22 Pemain Indonesia untuk Piala AFF 2014
Torehan Timnas Indonesia di 5 AFF Cup Terakhir


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini