Sukses

Baru Melatih, Moyes Protes Hak Siar di La Liga

Di La Liga pihak televisi bisa langsung mengontrak klub untuk menyiarkan pertandingannya.

Liputan6.com, Sociedad - Pelatih baru Real Sociedad, David Moyes mengecam tata cara pembagian hak siar yang ada pada La Liga Spanyol. Ia menilai hanya klub-klub besar saja yang dapat mendapatkan keuntungan itu.

Mantan pelatih Manchester United itu merasa perjanjian antar individu yang dibuat oleh stasiun televisi dengan klub yang diinginkannya. Hal itu berbeda dengan cara yang ada di liga-liga lainnya.

"Jika Anda mendamba sebuah liga yang menarik, saya pikir kesepakatan yang dicapai harus adil dan layak," kata Moyes dikutip dari Canal +

"Setidaknya di Inggris dibagikan secara merata dan tidak berpihak ke salah satu klub."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Real Madrid dan Barcelona

Untuk mendapatkan keuntungan dari menyiarkan tayangan yang ditonton orang banyak ini, stasiun televisi lebih memilih menyorot pertandingan-pertandingan klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona. Sehingga klub kecil tidak mendapatkan keuntungan itu.

"Mungkin distribusi keuntungan televisi yang bisa dihasilkan tidak seimbang," ujarnya.

Nilai kontrak hak siar di televisi akan terus meningkat, seiring dengan berjalannya tren sepak bola modern yang terus digandrungi oleh sebagian besar orang di muka bumi ini.


Baca Juga:

5 Pemain Pemegang Kartu Merah Tercepat

BBM Naik, Liverpool Diolok-olok

Timnas Indonesia Asyik Foto Selfie Sebelum Terbang ke Vietnam

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini