Sukses

Dua Pemain Bintang Terancam Absen di Laga Arsenal vs MU

Danny Welbeck dan Luke Shaw kemungkinan tak bisa tampil saat Arsenal menghadapi Manchester United, 23 November 2014.

Liputan6.com, Celtic - Dua pemain kebangsaan Inggris, Danny Welbeck dan Luke Shaw terancam absen di Liga Premier pekan ke-12. Mereka mengalami cedera saat membela timnas Inggris di laga uji coba melawan Skotlandia, Rabu (19/11/2014) dinihari WIB.

Menurut laporan Sky Sports, Welbeck dan Shaw mengalami cedera di bagian hamstring. Keduanya ditarik keluar dalam waktu yang bersamaan. Di menit 67, Welbeck digantikan Raheem Sterling. Sedangkan Shaw, perannya diberikan kepada Kieran Gibbs.

"Selama pertandingan, saya beberapa kali mendapatkan benturan. Hamstring kiri saya yang sempat terluka di awal musim kembali menimbulkan rasa sakit. Kami masih harus memeriksa cedera ini. Namun saya ingin sekali untuk bugar lebih cepat," ungkap Shaw.

Jika tak kunjung sembuh, maka Shaw akan memberikan kabar buruk untuk klubnya, Manchester United. Bakat pemain berusia 19 tahun itu tak bisa diandalkan saat MU bentrok dengan Arsenal, 23 November 2014.

Shaw menambah panjang daftar cedera di kubu Setan Merah. Selain dirinya, beberapa nama seperti Rafael da Silva, Jesse Lingaard, Ashley Young, Marcos Rojo, dan Daley Blind sudah lebih dulu masuk ke ruang perawatan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Kondisi serupa juga dirasakan Arsenal. Welbeck terancam tak bisa tampil menghadapi mantan klubnya sendiri. Pemain berpostur 185 cm itu menyusul lima rekannya, David Ospina, Mesut Ozil, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Mathieu Debuchy yang sudah lebih dulu dibekap cedera.

Bentrokan Arsenal melawan MU kali ini akan digelar di Stadion Emirates. Sebagai tuan rumah, Arsenal memiliki modal bagus karena telah meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang saat tampil di kandangnya sendiri.

Sementara MU,  mereka punya catatan buruk kala tampil di markas lawan. Musim ini, skuat asuhan Louis Van Gaal itu belum pernah menang dari enam penampilan tandangnya. Kubu Setan Merah dipaksa menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

 

Baca juga:

Menakar Plus Minus Skuat Indonesia di Piala AFF 2014

Twitter Inggris Salah Sebut Nama Rooney dengan Chamberlain

Video Kemenangan Brasil Atas Austria

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw