Sukses

5 Manajer Sepak bola yang Dibenci

Manajer ini dibenci karena dianggap gagal bahkan pernah berseteru dengan pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan sepak bola terkadang penuh dengan intrik layaknya drama. Sehingga ada yang dicintai dan dibenci oleh penggemar tim. Itu semua terlihat dari sikap pemain atau manajer saat di luar dan dalam lapangan.

Memang rasa cinta dan benci sangat tipis bedanya. Terkadang kita pun tak bisa membedakannya. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Sang manajer yang tadinya sangat disuka bisa saja dibenci karena menurunnya performa tim yang dilatihnya.

Bisa juga karena karakternya yang suka berperang urat saraf dengan manajer lain. Ataupun juga bisa jadi akibat komentar-komentar pedas yang sering kali dilontarkan dari mulutnya.

Berikut daftar manajer yang dibenci:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho
Pria asal Portugal ini menjadi manajer yang dibenci karena sikap arogannya. Ia juga beberapa berseteru dengan manajer lainnya seperti Tito Vilanova.

Mourinho pada musim lalu juga memberikan komentar pedasnya untuk Arsene Wenger dengan menyebut Wenger "Spesialis dalam kegagalan."  

3 dari 6 halaman

Alan Pardew

Alan Pardew
Manajer klub Newcastle United ini menjadi orang yang paling dibenci berikutnya. Karena, ia menjual pemain terbaik timnya Yohan Cabaye ke Paris Saint-Germain. Musim kemarin Pardew pernah menyeruduk pemain Hull City, David Meyler.

4 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Keputusan Allegri menjual pemain tengah AC Milan, Andrea Pirlo ke klub rivalnya Juventus beberapa waktu yang lalu, menyebabkan kebencian fans Milan kepada dirinya. Ia mengklaim Pirlo tak layak lagi membela I Rossoneri.

Tetapi kepindahan Pirlo ke Juventus malah menjadi petaka, karena pria asal Italia itu menjadi pemain kunci yang membuat Si Nyonya Tua meraih gelar juara Liga Italia beberapa musim terakhir.

5 dari 6 halaman

Roberto Mancini

Roberto Mancini
Manajer asal Italia terkenal dengan sikap disiplin tingginya yang cenderung keras kepala. Akibatnya ia pernah berkelahi dengan anak asuhnya di Manchester City, Mario Balotelli.

Hal tersebut tentunya menjadi sikap yang tak pantas dilakukan sang manajer kepada anak asuhnya. Perbuatan itu menjadi salah satu faktor yang menyebakan ia dibenci fans The Citizens.

6 dari 6 halaman

Pep Guardiola

Pep Guardiola
Mantan manajer klub Barcelona itu kerap kali berseteru dengan Jose Mourinho yang waktu itu menukangi Real Madrid di La Liga Spanyol.

Selain berseteru dengan Mourinho, Guardiola juga pernah perang dingin dengan Zlatan Ibrahimovic. Bahkan dalam otobiografinya yang berjudul ‘I am Zlatan Ibrahimovic’, Ibra menyebut Guardiola sebagai seorang pengecut.

Baca Juga:

Tampil Gemilang, Evan Dimas Dapat Kecupan dari Bintang Porno

Alessandro Nesta Resmi Gabung Klub ISL

Ini Klub yang Paling Berpeluang Rekrut Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini