Sukses

Kiper Chelsea Sebut Aneh Bemain di Hari Natal

Liga Premier Inggris menjadi satu-satunya liga yang menggelar pertandingan saat natal.

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, merasa aneh saat harus menjalani pertandingan di hari Natal karena ini merupakan hal baru baginya. Di Liga Premier Inggris memang tim harus bertanding satu hari setelah merayakan hari Natal.

Pertandingan itu pun dikenal dengan sebutan 'Boxing Day'. Kiper asal Belgia itu sebelumnya membela klub Spanyol Atletico Madrid, sehingga tidak ada laga yang dimainkan saat Natal.

"Saya suka bermain sepak bola tapi sedikit aneh bagi saya untuk bermain selama Natal," kata Courtois disitus resmi klub.

"Di Spanyol kami biasanya memainkan laga sampai 22 Desember dan kemudian memiliki tujuh hari libur, jadi itu bukan perbedaan besar, itu tidak masalah," tambahnya.

Pria berusia 22 tahun itu meminta rekan satu timnya fokus kepada setiap pertandingan yang ada. Semua itu dimaksudkan agar The Blues bisa menjadi juara di akhir musim nanti.

"Ini adalah bulan yang penting dan kami akan mencoba untuk memenangkan banyak permainan yang kami bisa," ujarnya.

Saat ini klub asal kota London Barat tersebut menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan 33 poin dari 13 pertandingan yang dilakukan.
 
Baca Juga:

Beredar Foto Syur Mantan Pacar Ronaldo
"Barcelona Menang Karena Beruntung"
5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea