Sukses

Striker Arab Saudi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Asia

Pemain 31 tahun itu musim lalu mencetak 31 gol di LCA.

Liputan6.com, Manila- Penyerang Arab Saudi Nassir Al Shamrani terpilih sebagai Pemain Terbaik Asia 2014 dari AFC pada malam penghargaan yang digelar di Manila, Filipina, Minggu (30/11/2014) malam WIB.

Pemain 31 tahun itu selalu menjadi pencetak gol terbanyak dalam lima dari tujuh musim terakhir di Liga Arab Saudi. Al Shamrani juga mencetak 10 gol di liga Champions Asia musim lalu.

Al Shamrani membawa klubnya Al Hilal lolos ke final Liga Champions Asia sebelum dikalahkan wakil Australia Western Sydney Wanderers.

Keberhasilan Wanderers menjadi juara Liga Champions Asia membuat mereka terpilih sebagai Tim Terbaik Asia 2014. Penghargaan pelatih terbaik juga direbut arsitek Wanderers Tony Popovic.

Sementara pemain Australia yang merumput di Crystal Palace Mile Jedinak dinobatkan sebagai Pemain Internasional Terbaik Asia. Penghargaan ini diberikan untuk pemain asal Asia yang merumput di Eropa.

Jedinak mengikuti jejak Shinji Kagawa dan Yuto Nagatomo yang memenangkan penghargaan dini sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.