Sukses

Genoa vs Milan: Misi Tembus Zona Eropa

Jika bisa mengalahkan Genoa, maka Milan bisa nangkring di zona Eropa.

Liputan6.com, Genoa - Misi menembus zona Eropa diusung AC Milan saat menghadapi Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris pada pekan ke-14 Serie A yang akan berlangsung pada Minggu (7/12/2014) pukul 21.00 WIB.

Datang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, tim besutan Filippo Inzaghi itu bermodalkan kemenangan 2-0 atas Udinese, pekan lalu. Jika bisa mengalahkan Genoa, maka Milan bisa nangkring di zona Eropa.

Peluang itu tentu saja tidak akan disia-siakan oleh I Rossoneri, julukan Milan. Demi tambahan tiga poin, Inzaghi menginstruksikan anak asuhnya bermain dengan formasi 4-3-3.

Trio maut Stephan El Shaarawy, Keisuke Honda dan Jeremy Menez kembali menjadi andalan di lini depan. Khusus untuk Menez yang mencetak dua gol saat melawan Udinese, dia menjadi tumpuan Inzaghi untuk kemenangan I Rossoneri.

Andrea Poli, Marco van Ginkel dan Giacomo Bonaventura menjadi andalan di lini tengah. Inzaghi menuntut ketiganya untuk lebih kreatif membangun serangan. Sedangkan Diego Lopez masih menjadi penjaga gawang andalan tim yang berbasis di kota mode tersebut.

Tidak mau kalah, juru racik taktik Genoa, Gian Piero Gasperini sudah menyiapkan strategi khusus agar posisi di papan klasemen Serie A tidak dirampas Milan. Mauricio Pinilla yang sudah mencetak tiga gol bisa menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Pinilla bisa dikombinasikan dengan Alessandro Matri di babak kedua.

Andrea Bertolacci dan Diego Perotti ditugaskan menjadi pemeran utama dalam membangun serangan klub berjuluk I Rossoblu tersebut sepanjang 2x45 berlangsung. Di papan klasemen Serie A, Genoa berada di posisi keempat dengan 23 poin, unggul dua angka dari Milan yang nongkrong di urutan keenam.

Baca Juga

5 Pemain Bidikan Chelsea Januari Nanti

Van Gaal Jatuh Cinta dengan Pemain Ini

Dihina Buruk Rupa, Istri James Rodriguez Langsung Operasi Plastik

Video Terkini