Sukses

Diimbangi Sassuolo, Roma Gagal Dekati Juventus

AS Roma gagal memperkecil jarak dengan Juventus usai ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo.

Liputan6.com, Roma - AS Roma gagal memperkecil jarak poin dengan Juventus. Secara mengejutkan, Roma ditahan imbang Sassuolo 2-2 di kandang sendiri.

Simone Zaza mencetak dua gol bagi Sassuolo, masing-masing pada menit ke-15 dan 18. Kedua gol balasan Roma dicetak oleh Adem Ljajic pada menit ke-78 dan 93.

Kekalahan ini membuat Roma gagal mengejar perolehan poin Juventus. Roma tetap duduk di posisi kedua dengan 31 angka, tertinggal empat poin dari Juventus. Adapun, Sassuolo berada di posisi ketujuh dengan 21 poin.

AS Roma menjalani partai ke-14 di ajang Serie A Italia dengan menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico, Minggu (7/12/2014) dini hari WIB. Kemenangan di partai ini akan mengantarkan mereka mendekati perolehan poin Juventus.

Untuk itu, Roma langsung menurunkan skema menyerang 4-3-3 sejak awal pertandingan. Trio Juan Manuel Iturbe, Adem Ljajic, dan Mattia Destro menjadi andalan di lini depan. Sassuolo pun menggunakan skema yang sama.

Barisan belakang AS Roma dikejutkan dengan permainan agresif Sassulo di awal babak pertama. Pergerakan impresif Simone Zaza benar-benar membuat keawalan para penggawa lini pertahanan AS Roma.

Benar saja, Zaza akhirnya memecah kebuntuan Sassuolo saat laga menginjak menit ke-15. Berawal dari kesalahan  Yanga-Mbiwa, Zaza dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Roma. 1-0 Sassuolo unggul.

Tiga menit berselang, Zaza menggandakan golnya. Zaza menang adu lari melawan dua pemain bertahan Roma dan kemudian dengan tenang mengelabui kiper Morgan de Sanctis. 2-0 Sassuolo unggul.

Mimpi buruk Roma semakin bertambah saat pertandingan menginjak menit ke-50. Daniele De Rossi mendapatkan kartu kuning kedua  usai melanggar dari belakang Domenico Berardi.

Meski kekurangan pemain, Roma mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-78. Serigala Ibu Kota mendapatkan hadiah penalti usai Sime Vrsaljko menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Hadiah penalti dikonversi dengan baik oleh Adem Ljajic.

Roma berhasil menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu. Adem Ljajic berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. 2-2 skor imbang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): De Sanctis; Florenzi, Manolas, Mapou, Holebas; Pjanic, De Rossi, Strootman (Nainggolan 54'); Ljajic (Keyta 72'), Destro, Iturbe (Gervinho 55').

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Brighi (Biondini 81'), Missiroli, Taider; Berardi (Flores 85'), Zaza (Floccari 85'), Sansone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini