Sukses

Wenger: Arsenal Kalah Karena Marah

Arsene Wenger membeberkan penyebab kekalahan Arsenal saat menghadapi Stoke City.

Liputan6.com, London - Arsenal tumbang saat berhadapan melawan Stoke City. Pelatih Arsene Wenger menyebut amarah sebagai biang keladi kekalahan timnya di partai ini.

Arsenal tak mampu berbicara banyak saat bertandang ke markas Stoke City, Britannia Stadium, pada partai lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (6/12/2014) malam WIB. Meriam London kalah dengan skor tipis 2-3.

Gawang Arsenal sudah bobol melalui aksi Peter Crouch saat laga belum menginjak semenit. Stoke menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas melalui aksi Bojan Krkic dan Jonathan Walters. Arsenal hanya mampu membalas melalui penalti Santi Cazorla dan Aaron Ramsey.

"Amarah tak dapat membantu tim bermain baik. Para pemain tahu bahwa kami kehilangan momentum di awal pertandingan. Anda harus bisa menang bola atas saat bertandang ke sini. Kami kehilangan momentum awal. Kami juga merindukan kehadiran pemain seperti Laurent Koscielny," tutur Wenger dilansir BBC.

"Bagi Stoke, ini dalah penampilan terbaik mereka di tahun 2014. Kami harus memiliki komitmen lebih dalam hal persiapan. Kami membiarkan mereka menguasai pertandingan sejak awal laga," tambah Wenger.

Kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di posisi kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 23 poin. Meriam London hanya unggul selisih gol dari Newcastle United, yang sebelumnya memberi kekalahan perdana bagi Chelsea di musim ini.

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Rencana Transfer Musim Dingin Madrid

"Imbang Lawan Fiorentina Sebuah Kemunduran"

Kisah CLBK Ala Persija Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger