Sukses

Van Gaal dan Koeman Sudah Akur?

Takdir kembali mempertemukan kedua pelatih itu di Premier League musim ini dalam pertandingan di St Mary Stadium, Selasa dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Pertemuan Manchester United (MU) kontra Southampton di pekan 15 Premier League menyisakan pertarungan menarik bagi kedua pelatih, Louis Van Gaal dan Ronald Koeman. Duo Belanda itu memiliki hubungan tidak harmonis.

Dua "meneer" asal Belanda itu diketahui pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam pada 2004. Sebelum sama-sama bekerja di Ajax, Van Gaal dan Koeman telah lebih dulu bahu membahu di Barcelona selama tiga tahun terhitung 1997-2000. Namun, hubungan baik kedua pelatih ini retak ketika menukangi Ajax.

Meski sampai saat ini tidak diketahui pemicu perselisihan kedua pelatih, namun spekulasi yang berkembang menyebut Van Gaal terlalu ikut campur tangan dalam tim. Ketika itu, Van Gaal menjadi Direktur Teknik dan Koeman menjadi pelatih. Van Gaal memilih mundur dari Ajax dan menangani AZ Alkmaar pada 2005.

Takdir kembali mempertemukan kedua pelatih itu di Premier League musim ini dalam pertandingan di St Mary Stadium, Selasa dinihari WIB. Kendati tetap melontarkan pujian terhadap Koeman karena mampu membawa Southampaton menembus papan atas klasemen, Van Gaal ogah mengomentari hubungan dengan Koeman saat ini.

"Saya tidak perlu membahas hubungan dengan manajer tim lawan. Saya kira itu urusan pribadi. Kami akan bermain melawan Southampton, jadi seharusnya kami berbicara profesional; soal pertandingan, bukan manajernya," kata Van Gaal dilansir dari Soccerway.

Dan jelang pertandingan, Koeman menepis isu masih menyimpan marah dengan Van Gaal. Dia menegaskan, tidak ada masalah dengan Van Gaal.

"Saya sudah berbicara dengan Van Gaal dalam pertemuan manajer di Manchester beberapa waktu lalu. Pertemuan kami ketika itu tidak tercium kamera dan media. Sekarang, kami memiliki hubungan profesional," ujar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini