Sukses

'Harapan Jelek' Pelatih Soton untuk Van Persie

Performa Robin van Persie sedang menurun.

Liputan6.com, Southampton - Manajer Southampton, Ronald Koeman, rupanya memiliki 'doa' tersendiri saat timnya menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (9/12/2014). Di laga itu, Koeman berharap bomber Setan Merah, Robin van Persie, tampil mandul.

"Robin van Persie adalah pemain yang hebat dan salah satu pemain Belanda terbaik yang kami miliki tapi saya harap ia tidak terlalu bersinar saat menghadapi Southampton," ucapnya seperti dilansir Mirror (8/12).

Musim 2014/2015 performa RVP memang sedang menurun. Terbukti dalam 13 laga Liga Premier yang sudah ia jalani, ia hanya mampu mencetak empat gol.

Berbagai kritik pun menghujani penyerang asal Belanda tersebut. "Jika Anda adalah pemain kelas dunia, Anda harus tahu bahwa Anda akan dikritik jika tidak mencetak gol atau ketika tim Anda kalah."

Akan tetapi mantan kapten Arsenal itu berhasil mencetak gol indah ke gawang Hull City, Sabtu (29/11) lalu. Koeman pun memuji pencapaian RVP itu.

"Van Persie adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia telah menunjukkannya dengan gol indahnya ke gawang Hull," tegas manajer asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.