Sukses

Manajer Southampton Puji Gaya Baru Manchester United

Southampton akan menjamu Manchester United (MU) di St. Mary's Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (9/12/2014) dini hari WIB.

Liputan6.com, Hampshire - Southampton akan menjamu Manchester United (MU) di St. Mary's Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (9/12/2014) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, manajer Southampton memuji gaya permainan MU.

Sejak diarsiteki Louis van Gaal, gaya permainan Setan Merah --sebutan MU-- yang awalnya mengandalkan kecepatan untuk melakukan serangan, kini sudah mengalami perubahan total. Wayne Rooney dan kawan-kawan kini lebih berlama-lama dengan bola.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/746839/original/012413700_1412531189-Manchester_United_vs_Everton__foto_1_.jpg

Melihat perubahan gaya permainan Setan Merah, Koeman pun tidak ragu untuk memberikan pujian kepada Van Gaal.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka memainkan formasi 4-4-2 dengan sangat brilian di lini tengah. Manajer MU suka dengan permainan sepak bola yang menarik untuk mencetak gol," kata Koeman, dikutip dari Manchester Evening News.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Misi

Beda Misi

Bagi kedua kesebelasan, laga di St. Mary's Stadium sangat penting. Sebab, pemenang di partai ini akan menempati posisi ketiga.

Koeman yang sadar dengan pentingnya laga ini sudah menyiapkan strategi khusus. Tapi sayangnya, manajer asal Belanda tersebut belum mempunyai cara yang ampuh untuk memberikan perlawanan di lini tengah.



"Kami berdua (Koeman dan Van Gaal) adalah manajer Belanda yang ingin bermain secara ofensif, mendominasi permainan, tapi untuk alasan yang berbeda. Kami dan MU memainkan sistem yang berbeda," ucap pria berusia 51 tahun tersebut.

"Mungkin dia (Van Gaal) akan mengubah strategi untuk pertandingan nanti, kami akan melihatnya. Ini bukan pekerjaan saya untuk mengontrol permainan mereka," tutup mantan manajer Feyenoord tersrbut.

Baca juga:

Bale: Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or 2014

Deretan Pemain Ini "Haram" Dapat Kartu Kuning di Liga Champions

Inter Dipermalukan di Kandang Sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.