Sukses

Menang Tipis, Pelatih Indonesia U-19 Belum Puas

Di sisi lain, Fakhri memuji pemain Singapura yang bermain disiplin di laga uji coba ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas Singapura dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (8/12). Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Eriyanto melalui sundulan kepala di menit ke-44.

Meski menang, pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Mantan pelatih PKT Bontang agak kecewa dengan performa yang ditunjukkan "Garuda Muda".

"Pemain kami terlalu banyak kehilangan bola di lini tengah. Sementara lawan sangat kuat di pertahanan," ucap Fakhri kepada wartawan setelah pertandingan.

Di sisi lain, juru strategi yang identik menggunakan topi hitam tersebut memuji kekompakan Singapura. Menurut Fakhri, Indonesia masih kalah disiplin dari Singapura.

"Saya harus akui kalau Singapura tim yang bagus. Mereka tim yang solid dengan organisasi bagus. Begitu mereka kehilangan bola, langsung bertahan dengan ketat," ujar dia.

Masih kata Fakhri, "Garuda Muda" harus bermain kompak agar bisa terbang tinggi di pentas sepak bola. "Nasib tim ini ditentukan 11 pemain yang berada di lapangan, bukan tergantung hanya dari satu pemain," dia mengakhiri.

Video Terkini