Sukses

8 Fakta Menarik Southampton vs MU: RvP Striker Superior

Robin van Persie mencetak 7 gol dalam tujuh pertandingan Premier League melawan Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Manchester United (MU) berada dalam trend positif. Bertandang ke St Mary Stadium, Senin (8/12/2014) atau Selasa dinihari WIB, The Red Devils mampu mencuri poin penuh.

Tim besutan Louis Van Gaal itu mampu memetik kemenangan 2-1. Bomber asal Belanda, Robin Van Persie memborong dua gol setelah sebelumnya macet cetak gol. Kemenangan ini pun berarti penting buat MU. Selain mempertahankan kemenangan di lima pertandingan beruntun, MU juga menembus peringkat 3 klasemen.

Selepas pertandingan, banyak data dan fakta menarik seputar pertandingan. Apa saja itu? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir dari Opta:

1. Robin van Persie mencetak 7 gol dalam tujuh pertandingan Premier League melawan Southampton.

2. Penyerang asal Belanda itu juga menjadi pemain ke 10 sepanjang sejarah Premier League yang mampu menorehkan 140 gol.

3. Satu assist Rooney bagi gol kedua Van Persie membuat striker gempal itu telah mengemas 38 assist di partai tandang. Dia menyamai catatan assist milik David Beckham.

4. Berikut daftar pemain dengan assist terbanyak di partai tandang sepanjang sejarah Premier League: Giggs 78, Andy Cole 45, Gerrard 41, Lampard 41, Rooney 38.

5. Fakta kurang menggembirakan, MU hanya melepaskan tiga tembakan vs Southampton. Terendah dalam rekor seluruh pertandingan MU sejak Agustus 2003 dan sekarang (catatan tersebut juga termasuk ketika MU melepaskan 5 tembakan ketika menghadapi Liverpool pada Januari 2005).

6. Southampton mampu mencetak enam gol penyeimbang dalam 4 pertandingan terakhir Premier League dan mereka telah melakukannya 11 kali di awal musim ini.

7. Striker Southampton, Graziano Pelle mencetak gol tepat di menit 592 selama merumput di Premier League.

8. Southampton melakukan 22 sentuhan bola di area kotak penalti lawan di babak pertama. Sedangkan MU hanya 3 kali.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini