Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Berikut fakta menarik jelang pertandingan antara Juventus melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Turin - Bigmatch antara Juventus melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions tersaji dini hari nanti, Rabu (10/12/2014) WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil dihimpun jelang partai nanti.

Partai terakhir Grup A Liga Champions menyajikan partai akbar antara Juventus melawan Atletico Madrid. Partai ini digelar di markas kebanggaan Si Nyonya Tua, Juventus Stadium.

Partai ini sudah tak menentukan lagi bagi kedua tim. Atletico Madrid sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara, Juventus hanya butuh hasil imbang di partai ini guna benar-benar mengunci tiket ke fase knock-out.

Namun, Juventus mengusung misi balas dendam di partai nanti. Pasalnya, Si Nyonya Tua tumbang di pertemuan pertama yang berlangsung di markas Atletico awal Oktober lalu.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus

Juventus:
1. Juventus tak terkalahkan di sembilan partai kandang terakhir di kompetisi Eropa.
2. Secara keseluruhan, Juve baru sekali kalah dari 14 partai kandang di kompetisi Eropa sejak menggunakan Juventus Stadium.
3. Juventus memiliki rekor cemerlang dari 20 partai melawan tim asal Spanyol, dengan rincian 12 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah.
4. Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio menjadi pemain yang masih ada dalam skuat saat terakhir kali Juve meraih kemenangan kandang melawan Real Madrid pada musim 2008/2009.

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid:
1. Atletico Madrid sukses meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan tandang di Liga Champions.
2. Atletico Madrid memiliki rekor empat kali menang, sekali imbang, dan empat kali kalah di partai tandang melawan klub asal Italia.
3. Gabi, Diego Godin, Juanfran, Mario Suarez, Koke, Miranda, dan Arda Turan bermain saat Atletico mengalahkan Lazio di partai tandang terakhir melawan klub asal Italia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.