Sukses

2 Pemain Termahal Persija Sepanjang Masa

Kontrak Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev bakal mulai aktif jika Kabayev dan Vunk sudah lolos test kesehatan dari PT Liga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengklaim bergabungnya Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev merupakan perekrutan termahal Macan Kemayoran sepanjang masa.

Selasa (9/12/2014), kedua pemain tersebut telah menyepakati kontrak berdurasi satu musim dengan Persija. Kontrak keduanya bakal mulai aktif jika Kabayev dan Vunk sudah lolos test kesehatan dari PT Liga Indonesia.

Data yang didapatkan Liputan6.com dari Transfermarkt, nilai kontrak Vunk untuk satu musim kompetisi senilai 242 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp 4,6 miliar.

Sedangkan untuk Kabayev yang merupakan top skor Liga Estonia musim lalu dengan raihan 36 gol dihargai sebesar 264 poundsterling, atau senilai Rp 5,1 miliar setiap musimnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ketika ditanya mengenai nilai transfer kedua pemain tersebut, Ferry mengakui kalau nilai kontrak Kabayev dan Vunk merupakan yang termahal sepanjang sejarah Macan Kemayoran.

"Tertinggi selama ini. Tidak ada paket-paketan. Mereka dikontrak sendiri-sendiri. Yang jelas nilainya kontrak kedua pemain itu lebih jauh dari Rp 1 miliar," Ferry memberikan penjelasan singkat.

Baca juga

Berebut 5 Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions

Cuma Butuh 1 Poin, Juventus Sebut Atletico Lawan Sulit

Terjepit di Liga Champions, Bos Liverpool Minta Fans Sabar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.