Sukses

'Wenger Lebih Hebat dari Mourinho'

Menurut Alan Pardew, Arsene Wenger merupakan salah satu manajer terbaik Liga Premier selain Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, London - Kritik terus diterima Arsene Wenger menyusul kinerja buruknya di musim ini. Manajer asal Prancis itu dianggap gagal membawa Arsenal berprestasi hingga menimbulkan kecaman dari pendukung klub berjuluk Meriam London tersebut.

Arsenal sebenarnya baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun sayangnya, mereka gagal bersaing di kompetisi domestik. Hingga pekan ke-15, The Gunners masih tertahan di peringkat enam klasemen. Fans merasa kecewa karena tim kesayangan mereka terancam gagal meraih gelar juara Liga Premier untuk 10 tahun berturut-turut.

Meski begitu, Wenger tak resah. Di tengah badai kritikan, ia tetap ngotot mengaristeki Arsenal hingga kontraknya berakhir.

"Apakah saya terganggu dengan kritik? tentu tidak," ucapnya beberapa waktu lalu yang dikutip dari Daily Mail. "Pada Januari kami akan berusaha mendapatkan sekurang-kurangnya satu orang baru. Anda harus memberi kami waktu. Kami akan melakukan tugas kami seperti biasanya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Didukung Pardew

Keinginan Wenger diudukung penuh oleh Alan Pardew. Manajer Newcastle United itu bahkan menyebut Wenger lebih hebat dari Jose Mourinho.

"Saya pikir Wenger adalah orang yang telah melakukan pekerjaan luar biasa, seharusnya namanya diabadikan menjadi nama stadion," ucap Pardew.

"Ketika mereka (Arsenal) memiliki hutang, ia diharuskan berhati-hati dalam proses ransfer. Lalu terjadi sebuah keajaiban saat dia membawa Arsenal tampil di Liga Champions. Saya rasa semua orang di Arsenal tahu kalau dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Menurut saya, dia merupakan manajer terbaik dalam sejarah Liga Premier (di belakang Sir Alex Ferguson). Sedangkan Jose Mourinho, dia belum melakukan apapun," tambahnya.

Akhir pekan ini, Wenger dan Pardew bakal adu strategi di laga Arenal kontra Newcastle United. Menanggapi pertandingan nanti, Pardew optimistis timnya bisa meladeni pasukan milik Wenger.

"Salah satu pertandingan tersulit yaitu saat Anda tampil di markas Arsenal. Mereka membuat kami berdebar-debar. Bahkan pada satu kesempatan, mereka berhasil mempermalukan kami (Newcastle kalah 3-7 pada 30 Desember 2012). Namun saat ini kami sedang berada di jalur yang benar," pungkasnya.

 

Baca juga:

Resep Malaysia Libas Vietnam di Semifinal Piala AFF

Tak Jadi Unggulan, Liverpool Terancam Bertemu Tim Besar

Parade Tubuh Seksi Tiga Cewek Petarung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini