Sukses

Resep Malaysia Libas Vietnam di Semifinal Piala AFF

Empat peluang emas yang tercipta semua berhasil dikonversikan menjadi gol.

Liputan6.com, Hanoi - Malaysia secara mengejutkan mampu melangkah ke partai pamungkas Piala AFF 2014. "Harimau Malaysia" menggasakan kandidat juara sekaligus tuan rumah Vietnam dengan skor telak 4-2 di leg 2 partai semifinal.

Bertanding di My Dinh Stadium, Kamis (11/12/2014), Vietnam sebenarnya berada di atas angin setelah memetik kemenangan 2-1 di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Shah Alam. Pelatih Malaysia, Dollah Saleh mengungkap kunci sukses menekuk Vietnam. Empat peluang emas yang tercipta semua berhasil dikonversikan menjadi gol.

Empat gol tim yang identik dengan warna Kuning Hitam itu diciptakan Mohd Safiq Rahim dan Norshahrul Talaha. Sepasang gol tambahan Malaysia dibuat pemain senior Indra Putra Mahayuddin serta Mohammad Sukor Adan.

Hasil tersebut membuat Malaysia unggul agregat atas Vietnam dengan skor 5-4. Malaysia mempunyai peluang sukses merebut gelar Piala AFF seperti 2010 lalu di Jakarta. "Apa yang harus saya katakan? Empat gol kami tercipta dari 4 peluang. Vietnam mampu bangkit di babak kedua. Tapi kami mampu tetap menguasai bola," ucap pelatih Malaysia, Dollah Saleh dilansir dari situs resmi AFF.

Menurut sang arsitek, kemenangan ini sekaligus membayar kesalahan di pertemuan pertama. Malaysia menelan kekalahan dengan skor telak 1-2.

"Ini adalah sepakbola. Kami membuat kesalahan di Shah Alam, tapi sekarang kami tidak melakukannya. Saya justru terkejut, Vietnam membuat kesalahan jadi kami mengambil keuntungan dari hal itu," Saleh melanjutkan.

Kemenangan telak Malaysia di luar prediksi Saleh. Dia mengaku bangga dengan perjuangan pemain seraya berharap performa konsisten dari tim terus berlanjut sampai hingga babak final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.