Sukses

Inikah Calon Pengganti Brendan Rodgers?

Liverpool melirik pelatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kabarnya mulai mempertimbangkan ulang masa depan Brendan Rodgers. Kinerja manajer asal Irlandia Utara tersebut menurun, khususnya di paruh pertama musim 2014-15.

Di bawah asuhan Rodgers, Liverpool tersingkir dari ajang Liga Champions. Sedangkan di Liga Premier Inggris, mereka masih tertahan di posisi 10 klasemen.

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan yang mereka raih di musim 2013-14. Saat itu, The Reds mampu bersaing dengan Manchester City dan Chelsea hingga akhirnya menempati peringkat kedua pada akhir musim.

Musim ini, Liverpool tampil tidak konsisten. Setelah ditinggal Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona, mereka seolah tidak mampu bersaing dengan tim raksasa Inggris dan Eropa. Datangnya pemain-pemain baru, seperti Mario Balotelli, Adam Lallana, Rickie Lambert, Emre Can, dan Lazar Markovic tidak memberikan pengaruh besar untuk kubu The Anfield Gank.

Karena kemunduran prestasi tersebut, Liverpool berencana mencopot jabatan Rodgers dalam waktu dekat. Sebagai penggantinya, mereka melirik Frank De Boer yang kini tercatat sebagai pelatih Ajax Amsterdam

Namun sayang, keinginan Liverpool bertepuk sebelah tangan. Saat ini De Boer belum ingin meninggalkan Ajax.

"Jika Liverpool datang sekarang, pasti dia akan segera menutup pintu. Hal itu pernah dilakukannya pada dua tahun lalu," kata Ronald De Boer, saudara kandung Frank De Boer.

Selain Liverpool, De Boer juga sempat diincar Tottenham Hotspur. Namun klub asal London itu akhirnya lebih memilih Mauricio Pochetino sebagai manajer tim di muism ini.

Baca juga:

4 Fakta Unik Wakil Inggris di Babak 16 Besar Liga Champions

Sambut Natal, Manchester United Wujudkan Impian Fans

MU Tunjuk Widodo Jadi Pelatih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini