Sukses

Inilah 11 Pemain Terbaik Serie A Musim Lalu

Juventus mendominasi deretan 11 pemain terbaik musim lalu.

Liputan6.com, Turin: Asosiasi Pemain Italia (AIC) sudah memilih 11 pemain terbaik di seri A Italia musim lalu. Juventus mendominasi nyaris semua lini dengan menyumbangkan 7 pemain dalam Best Eleven (XI) seri A musim 2013/14.

Juventus sendiri terpilih sebagai tim terbaik. Sedangkan Andrea Pirlo terpilih menjadi pemain terbaik. Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte pun terpilih menjadi pelatih terbaik musim lalu. Pelatih timnas Italia ini mengalahkan pelatih AS Roma, Rudi Garcia dan Vincenzo Montella (Fiorentina).

Acara gala para pemenang penghargaan ini yang digelar pada Senin (15/12/2014) sayangnya diboikot Napoli. Gonzalo Higuain yang terpilih menjadi Best Eleven pun dilarang hadir di acara tersebut oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Untuk kategori lain, Ciro Immobile yang musim lalu membela Torino terpilih menjadi penyerang kanan terbaik. Kini, Immobile sudah gabung Dortmund.

Sedangkan Matteo Darmian (Torino) terpilih menjadi bek kanan terbaik. Untuk kategori bek tengah, Mehdi Benatia yang musim lalu memperkuat Roma terpilih menjadi yang terbaik. Dia kalahkan bek Juventus Giorgio Chiellini dan Davide Astori.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berutang Budi

Sementara itu, Antonio Conte yang terpilih menjadi pelatih terbaik mengaku berutang banyak kepada mantan klubnya Juventus. Dia mengatakan karena Juventus pula dirinya bisa mendapatkan tugas menjadi pelatih timnas Italia.

Hal ini diungkapkannya saat menerima trofi pelatih terbaik di acara Gran Gala del Calcio. Sebuah acara malam penghargaan bagi pemain terbaik yang diselenggarakan oleh AIC.

"Melatih Juventus adalah perjalanan yang indah. Ini memungkinkan saya jadi pelatih nasional," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

"Saya berutang kepada Juventus dan pemain. Menjadi pelatih timnas adalah pengalaman yang terus berkembang. Saya ingin menggabungkan pengalaman melatih di klub. Ini sesuatu yang kurang di masa lalu. Saya ingin mengubah itu sekarang."

Deretan 11 Pemain Terbaik:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.