Sukses

Rayakan Natal di Negeri Jiran, Jacksen Tidak Kesepian

Jacksen merayakan Natal pertamanya di Negeri Jiran bersama sang istri dan sang anak, Hugo Tiago.

Liputan6.com, Penang - Jacksen Ferreira Tiago tetap menyambut hari Natal dengan penuh sukacita. Meskipun, pelatih asal Brasil itu tidak akan merayakan Natal tahun ini di Indonesia.

Sejak bulan November lalu, salah satu pelatih tersukses di Indonesia itu melanjutkan karier pelatihnya di Malaysia. Jacksen menerima pinangan Penang FA yang tampil di Malaysia Premier League (MPL).

Soal kesan jelang Natal pertamanya di Negeri Jiran, Jacksen mengaku tidak merasa kesepian. Maklum, selain ditemani sang istri dan anaknya Hugo Tiago, suasana Natal di kota Penang juga begitu semarak.

"Di sini sangat meriah soalnya kota Penang dihuni oleh banyak warga keturunan Tiongkok," ujar Jacksen melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

"Suasana di sini juga sama persis sama dengan di Papua. Sangat kental suasana Natal di jalan-jalan maupun mall."

Lanjut ke halaman berikutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Tengah Malam di Malam Natal

Pelatih berusia 46 tahun ini pun mengungkapkan jarang menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dengan keluarga saat Natal tiba. Bersama istri dan anaknya, Jacksen memilih menikmati Natal dengan cara yang berbeda.

"Kami biasanya berdoa tengah malam. Itu momen yang sangat bermakna buat kami umat Kristiani," ucap pelatih yang tiga kali mengantarkan Persipura Jayapura meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Displaying IMG-20141222-WA0001.jpg

3 dari 3 halaman

Rindu Sahabat di Papua

Di sisi lain, Jacksen merindukan semua orang yang pernah bekerja sama dengannya di Persipura. Hal ini bisa dimengerti karena dirinya pernah lima tahun menukangi tim berjuluk "Mutiara Hitam" tersebut.

"Kami rindu sahabat-sahabat kami yang ada di sana (Papua). Tapi, kalau makanan tidak karena saat Natal biasanya kami makan makanan Brasil," ia menuturkan.

Baca juga :

Manchester United Ajukan Tawaran Fantastis untuk Bek Real Madrid

Sambut Hari Ibu, Ini 5 'Hot Mama' Pesepak Bola

Ada Bekas Noda, Pacar Mario Goetze Pamer Belahan Payudara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini