Sukses

Ferguson: Fergie Time Hanya Trik

"Sejujurnya, saya tidak pernah melihat jam tangan," ucap Ferguson kepada BT Sport.

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson membeberkan fakta soal "Fergie Time" yang pernah begitu kesohor semasa dirinya menukangi Manchester United. Pelatih legendaris "Setan Merah" itu mengungkapkan bahwa "Fergie Time" hanyalah sebuah trik belaka.

Selama menukangi MU, pria berusia 72 tahun ini memang tidak hanya terkenal dengan tangan dinginnya. Fergie-sapaannya-juga jagonya dalam urusan mengganggu konsentrasi wasit maupun pemain lawan. 

Salah satu trik andalan Ferguson adalah "Fergie Time". Pria asal Skotlandia kerap berpura-pura melihat jam tangan saat sebuah pertandingan memasuki menit-menit akhir. Trik ini rupanya ampuh karena kerap mengantarkan MU meraih tiga poin penting lewat gol di menit akhir.

"Tentu saja (tim lain ketakutan dengan hal ini). Itulah mengapa saya terbiasa dengan jam tangan saya," ia menuturkan kepada BT Sport.

"Namun, sejujurnya saya tidak pernah melihat jam tangan. Saya bahkan tidak tahu berapa menitnya. Ini hanya cara saya mengganggu konsentrasi lawan dan wasit, sebuah trik kecil."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergemilang Sukses

Ferguson pun mengungkapkan taktik jitu lain yang seringkali dipakainya. Termasuk, memerintahkan semua pemain untuk maju ke depan saat memasuki menit-menit akhir pertandingan.

"Memang trik itu tidak selalu berhasil, namun kebanyakan sukses. Mencetak gol di menit akhir, rasa luar biasa," ia menuturkan.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih "Setan Merah", Ferguson meraih banyak kesuksesan. Ia sukses menyumbangkan 13 gelar Liga Inggris, lima Piala FA, dan dua gelar Liga Champions.

Baca juga :

Berusia 17 Tahun, Sudahkah The Jakmania Dewasa?

5 Tanda Juve Bakal Kembali Jadi Juara Seri A

5 Tanda Juve Bakal Kembali Jadi Juara Seri A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.