Sukses

Babak 1: Dua Gol Rooney Bawa MU Ungguli Newcastle

MU langsung memegang kendali sejak peluit dibunyikan wasit.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menjadi aktor di babak pertama laga Manchester United (MU) kontra Newcastle United, Jumat (26/12/14). Dua gol Rooney membuat tuan rumah mengungguli The Magpies untuk sementara.

MU langsung memegang kendali sejak peluit dibunyikan wasit. Pada menit kedua, MU sudah punya peluang emas.

Terobosan Juan Mata mampu disundul oleh Wayne Rooney. Namun wasit memutuskan Rooney terjebak offside terlebih dulu walau sundulannya membahayakan gawang The Magpies.

Sepuluh menit kemudian umpan silang Ashley Young mampu menembus kotak penalti Newcastle. Tapi Falcao gagal menyambutnya dengan baik dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tim tamu mengancam pada menit ke-19. Beruntung tendangan jarak jauh Daryl Janmaat mampu dimentahkan David De Gea.

MU membalas peluang Newcastle tiga menit kemudian. Tapi sundulan Robin Van Persie menyamping tipis di gawang Jak Alnwick.

Gol MU tercipta pada menit ke-24. Kerja sama antara Juan Mata, Wayne Rooney dan Falcao berbuah manis.

Umpan panjang Mata pada Falcao di dalam kotak penalti tak diselesaikan sendiri. Striker asal Kolombia itu malah memberikan umpan silang pada Rooney yang berdiri bebas dan tinggal menceploskan bola. MU pun unggul 1-0.

Umpan silang Young kembali membahayakan dua menit kemudian. Sayangnya Falcao kembali gagal menyundul bola dengan tepat dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pendukung MU kembali bersorak pada menit ke-36. Juan Mata kembali menjadi aktor dengan memberikan terobosan pada Wayne Rooney di dalam kotak penalti.

Dengan sekali sentuhan Rooney menendang keras ke sudut gawang tanpa mampu dihentikan Alnwick. MU pun unggul dua gol tanpa balas hingga babak pertama usai.


Susunan Pemain
Man Utd (3-4-1-2) : De Gea; Jones, McNair, Evans; Valencia, Carrick, Rooney, Young; Mata; van Persie, Falcao
Newcastle (4-2-3-1): Alnwick: Janmaat, Coloccini, S. Taylor, Dummett; Colback, Anita; Sissoko, Perez, Gouffran; Armstrong

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Boxing Day

Video Terkini