Sukses

Tandukan Sanchez Bawa Arsenal Bungkam QPR Sementara

Arsenal unggul 1-0 melawan QPR di babak pertama.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez membayar lunas kegagalannya mencetak gol dari titik putih kala bersua Queens Park Rangers (QPR). Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Arsenal menjalani laga Boxing Day dengan menjamu Queens Park Rangers (QPR) di markas kebesarannya, Emirates Stadium, Sabtu (27/12/2014) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menurunkan skema menyerang 4-3-3. Meriam London bertumpu pada trio Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Danny Welbeck dini lini serang.

Queens Park Rangers menggunakan formasi dinamis 3-5-2. Duet Charlie Austin dan Eduardo Vargas menjadi andalan di lini serang.

Arsenal tampil percaya diri berbekal dukungan penuh publiknya. The Gunners mendominasi penuh jalannya pertandingan dengan statistik penguasaan bola mencapai 71 persen. Pergerakan Santi Caazorla dan Tomas Rosicky di sisi sayap menjadi kunci penyerangan Meriam London.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti saat laga berusia delapan menit. Alexis Sanchez dijatuhkan Armand Traore di kotak terlarang. Sanchez yang mengambil sendiri hadiah penalti tersebut gagal mengonversinya menjadi gol.

Sanchez kembali mendapatkan peluang di menit ke-26. Kali ini pemain berkebangsaan Chili itu mencoba peruntunganya melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, bola mampu ditepis kiper Robert Green.

Sanchez akhirnya membayar lunas kesalahannya di menit ke-37. Keiran Gibbs mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan QPR. Sanchez yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke pojok kanan gawang. 1-0 Arsenal unggul.

QPR nyaris saja menyamakan kedudukan dua menit berselang. Caulker melepas tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Bola mampu ditepis satu tangan oleh Wojciech Szczesny. Keunggulan 1-0 Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Flamini, Cazorla, Rosicky; Alexis, Giroud, Welbeck.

QPR (3-5-2): Green; Onuoha, Ferdinand, Caulker; Isla, Mutch, Henry, Kranjcar, Traore; Austin, Vargas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.