Sukses

City v Burnley: Tiga Poin Sudah di Depan Mata

City sedang dalam tren permainan yang menanjak.

Liputan6.com, Jakarta- Natal tahun ini bakal terasa spesial bagi Manchester City. Raihan poin tiga atas West Bromwich Albion di Boxing Day tengah pekan lalu membuat City dalam kepercayaan diri tinggi.

Kebetulan di akhir pekan ini, Minggu 28 Desember 2014, The Citizens juga mendapat lawan mudah. Raihan tiga poin sudah di depan mata. Tim papan bawah Burnley akan bertandang ke Etihad Stadium.

Pertandingan yang diprediksi berjalan mudah bagi Manchester Biru. City tidak pernah absen memetik kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir. Berbanding terbalik dengan Burnley yang baru sekali memetik poin penuh dalam 5 partai terakhir.

Ketika tampil menjadi juara pada 2012 dan 2014, partai Boxing Day memang memihak City.  Dua kali menjadi juara, Boxing Day justru menjadi momen paling spesial. Rival sekota MU itu tidak pernah kalah. Sinyal juara lagi, City?

Melihat klasemen, City berada dalam persaingan menuju gelar juara. Duduk di peringkat 2, City mencetak 17 gol dan hanya kebobolann 3 gol dalam rentang 7 partai terakhir.  Sedangkan, Burnley masih terperosok di jurang degradasi menempati peringkat 19.

Tidak salah bila The Clarets--julukan Burnley--diprediksi bakal menjadi sasaran empuk City.  37 gol tercipa sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Sudah enam gol tercipta di pertandingan itu dalam empat pertandingan terakhir kedua tim tersebut.

City sendiri selalu memetik kemenangan atas Burnley dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Maka, tidak salah menjagokan City keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti.

Tapi, City perlu waspada. Pasalnya, faktor kelelahan masih menghantui. Lengah karena masalah fisik bisa berakibat fatal. Namun, sang pelatih Manuel Pellegrini membantah anggapan tersebut. "Performa kami sedang bagus-bagusnya," kata sang manajer.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/785260/original/096966800_1419409991-infografis-manchester-city-vs-burnley-aji-141224-3.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini