Sukses

Bayern Perkasa, Dortmund Melempem, Augsburg Mengejutkan!

Bayern Muenchen tampil dominan selama setengah musim Bundesliga. Sementara, Augsburg menghadirkan kejutan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Bundesliga musim 2014-15 menghadirkan kejutan besar. FC Augusburg menjelma menjadi kekuatan baru di tanah Jerman. Adapun, Alexander Meier tampil mengesankan bagi Entracht Frankfurt.

Augsburg promosi ke Bundesliga pada musim 2011/2012 setelah tampil sebagai runner-up Bundeliga 2. Sebenarnya, tak ada yang istimewa dari penampilan Augsburg di dua musim awal kiprahnya di Bundesliga.

Augsburg hanya mampu menempati posisi ke-14 pada musim 2011/2015. Semusim setelahnya, prestasi Fuggerstadter lebih buruk lagi. Mereka hanya mampu mengakhiri musim dengan berada di posisi ke-14.

Namun, semuanya berubah musim ini. Awalnya, Ausgburg kalah dua kali beruntun melawan Hoffenheim dan Borussia Dortmund. Titik balik Augsburg terjadi di pekan kesebelas usai mereka menekuk SC Paderborn. Setelahnya, Augsburg meraih tiga kemenangan beruntun dan bertengger di posisi keempat. Kini, mereka berada di peringkat kelima.

2 dari 3 halaman

Kejutan Augsburg


Performa cemerlang Ausgburg musim ini disebabkan pembelian efektif mereka di bursa transfer awal musim. Mereka mendatangkan lima pemain anyar. Abdul Rahman Baba yang didatangkan dari  Greuther Fürth menjadi yang paling menonjol sejauh ini. Pemain berusia 20 tahun itu memang belum berhasil mencetak gol di Bundesliga, tapi dia punya kecepatan yang menjadi senjata andalannya sejauh ini.

Selain itu, pemain pinjaman dari Bayer Leverkusen, Dominik Kohr, juga tampil cemerlang di lini tengah. Absennya duo bomber, Tim Matavz dan Shawn Parker, mampu ditutupi dengan baik oleh Nikola Djurjic.

Sementara itu, dominasi Bundesliga selama setengah musim ini masih tetap dipengang oleh Bayern Muenchen. Tim yang musim lalu menjadi juara Bundesliga tercepat sepanjang masa itu bertengger di pucuk dengan keunggulan 11 poin dari Vfl Wolfsburg yang berada di posisi kedua.

Penurunan performa drastis justru dialami oleh Borussia Dortmund. Tampil sebagai runner-up musim lalu, Dortmund hingga tengah musim ini berada di jurang degradasi. Tim besutan Juergen Klopp itu hanya mampu mengemas 15 poin dari 17 pertandingan dan tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara.

Tak pelak, posisi Klopp di kursi pelatih kini berada di ujung tanduk. Manajemen Dortmund saat ini sedang melakukan evaluasi kinerjanya selama setengah musim. Pelatih berdarah Jerman itu kini santer diisukan sebagai kandidat terkuat pengganti Brendan Rodgers di Liverpool.


3 dari 3 halaman

Musim Gemilang Alexander Meier


Musim 2014/2015 membawa berkah tersendiri bagi gelandang serang Eintrach Frankfurt, Alexander Meier. Pemain berusia 31 tahun itu sementara duduk di daftar top skor Bundesliga dengan mengemas 13 gol, unggul tiga gol dari Arjen Robben.

Meier memulai kariernya bersama FC St. Pauli pada 2001 silam. Kemudian, dia bergabung bersama Humburg SV pada 2003 silam. Namun, Meier kesulitan menembus tim inti di Hamburg hingga harus rela turun kasta ke tim yunior.

Tak ingin karier sepakbolanya hancur begitu saja, Meier memutuskan hijrah ke Frankfurt pada 2004 lalu. Di sinilah, Meier menemukan kembali gairah sepakbolanya. Drai 282 laga, Meier sudah mengemas 92 gol.

"Saya tak pernah mengincar posisi top skor. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Frankfurt. Saya tak peduli siapa yang mencetak gol asal tim kami menang," ungkap Meier dilansir situs resmi Bundesliga.

"Saya yakin bahwa pemain Bayern Muenchen yang akan meraih gelar top skor musim ini. Duet saya dan Haris Seferovic semakin padu. Kami semakin mengerti keinginan satu sama lain," ujarnya merendah.

Video Terkini