Sukses

Southampton vs Arsenal: Berebut Empat Besar

Arsenal belakangan ini sulit menang di kandang Soton.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan pertama Liga Premier Inggris di tahun 2015 langsung menghadirkan big match. Southampton akan menjamu Arsenal. Pertandingan ini menjadi ajang perebutan posisi empat klasemen.

Soton secara mengejutkan saat ini ada di posisi empat dengan 33 poin. Mereka cuma unggul selisih gol dari Arsenal yang menempati posisi lima.

Arsenal berambisi meraih kemenangan di laga ini guna merangsek ke empat besar yang merupakan zona Liga Champions. Meriam London punya modal bagus karena mampu menyapu bersih dua laga pada periode libur Natal.

Namun The Gunners harus tetap waspada. Mereka sering kesulitan bila melawat ke St. Mary. Arsenal terakhir kali menang di kandang Soton pada Desember 2003 dengan skor 1-0.

Manajer Arsenal Arsene Wenger akan tetap mempertahankan komposisi pemain seperti ketika menang melawan West Ham United. Alexis Sanchez dan Danny Welbeck jadi andalan di lini depan.

Di kubu Soton, Ronaldo Koeman sedang pusing karena tidak bisa memainkan gelandang andalannya Morgan Schneiderlin yanng terkena kartu merah saat melawan Chelsea.

Tidak mainnya Schneiderlin akan meninggalkan lubang di lini tengah. Koeman harus menemukan sosok yang tepat menggantikan Schneiderlin guna menghadang kekuatan lini tengah The Gunners.

Kurang kokohnya pertahanan Arsenal bisa dimanfaatkan Soton untuk mencuri kesempatan. Mereka punya penyerang yang tajam Graziano Pelle. Pemuda Italia itu termasuk salah satu pembelian terbaik di Liga Premier musim ini.

Kedua tim sudah 76 kali bertemu. Pasukan Wenger punya rekor pertemuan yang jauh lebih baik. Mereka mampu mengalahkan Soton 38 kali dan kalah 17 kali. 21 laga lainnya berakhir tanpa pemenang.

Melihat sulitnya Arsenal menang di kandang Soton, hasil imbang nampaknya akan menghiasi laga di St. Mary ini.http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/787242/original/014328800_1419844813-statistik-southampton-vs-arsenal-1-yos-141229.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini