Sukses

Sempat Unggul 2 Gol, Liverpool Gagal Taklukkan Leicester

Liverpool sempat memimpin di babak pertama.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 kontra Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/1/2015). Padahal Steven Gerrard dan kawan-kawan sempat memimpin lebih dulu di babak pertama.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, The Reds langsung tancap gas. Baru dua menit laga berjalan, Philippe Coutinho langsung melesatkan sepakan keras, namun masih terlalu tinggi.

Gempuran The Reds banyak hadir dari sisi kiri. Adam Lallana berulang kali menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Menit ke-16, Leicester harus menelan pil pahit usai Wes Morgan tertangkap wasit handball. Liverpool pun tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/788838/original/098683100_1420126308-2015-01-01T152631Z_1423985251_LR1EB1116VWFM_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Gerrard yang maju sebagai algojo langsung mengarahkan bola dengan keras ke sudut kanan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Tidak berhenti di situ, kesalahan Leicester kembali berulang pada menit ke-40. Kini giliran Danny Simpson yang melakukan handball.

Gerrard kembali menjadi algojo dan sukses mengubah skor menjadi 2-0. Hingga turun minum skor tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua, seperti mendapat angin segar, Leicester mulai menekan tim tamu. Peluang pertama didapat Matthew James, namun sepakannya masih terlalu tinggi.

Serangan tiada henti Leicester akhirnya membuahkan hasil di menit ke-58. David Nugent dengan cerdik melihat ruang di gawang The Reds.

Sepakan jarak jauh Nugent gagal dihalau Simon Mignolet dan membuat skor berubah 1-2. Namun ternyata skuat asuhan Brendan Rodgers ini kembali dikejutkan dengan gol Leicester dua menit berselang.

Mignolet lagi-lagi harus memungut bola sepakan jarak jauh Jeffrey Schlupp di menit ke-60. Skor imbang 2-2.

Hasil imbang memaksa kedua tim bermain cepat. Namun hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 2-2- menutup laga.

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet; Toure, Sakho, Emre Can; Henderson, Gerrard, Lucas Leiva (Markovic), Alberto Moreno (Lambert); Coutinho, Sterling, Lallana (Borini).

Leicester: Hamer; Wasilewski, Morgan, Schlupp, Simpson; Mahrez, Hammond (Cambiasso), Drinkwater (Nugent), James, De Laet; Vardy (Ulloa).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini