Sukses

Ini Alasan Gerrard Tinggalkan Liverpool

Waktu bermain yang lebih sedikit musim depan jadi alasan utamanya pergi dari Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerarrd akhirnya mengungkapkan alasan dibalik keputusannya hengkang dari Liverpool. Dalam wawancara dengan situs resmi klub, kapten “The Reds” mengaku harus pergi karena diberitahu akan lebih sedikit bermain musim depan.

Fakta itu diketahui Gerrard saat berbicara empat mata dengan pelatih Brendan Rodgers. Usai percakapan itu, ia pun akhirnya  memutuskan pergi dari klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun. Tujuannya adalah Liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS).

"Bagian penting dari percakapan ini saat manajer mengatakan sudah waktunya untuk mengatur waktu bermain saya," ucap Gerrard.

"Ini percakapan tersulit. Saya cukup pintar untuk menyadari bahwa ini merupakan hal yang benar. Saya pun menerima keputusan tersebut."

Bersama Liverpool, Gerrard sudah tampil 17 kali sebagai pemain inti dari 20 laga yang dilakoninya musim ini. Ia hanya kalah dari Raheem Sterling dan Jordan Henderson yang bermain sebagai pemain inti lebih banyak.

Mantan kapten timnas Inggris ini pun membantah rumor bahwa kepergiannya dipicu oleh friksi dengan Rodgers, pelatih yang tidak memasukan namanya ke dalam skuat saat mengalahkan Stoke City, November lalu.

Padahal, gelandang berusia 34 tahun itu dapat merayakan debutnya bersama Liverpool yang terjadi 16 tahun silam di pertandingan tersebut.

"Saat Anda langganan tim inti dan menjadi andalan dalam waktu lama, saya memiliki ide percakapan ini akan datang, namun ini merupakan percakapan yang menyakitkan," ia menuturkan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berkonflik dengan Rodgers

Sebagai penegasan tidak adanya konflik antara dirinya dengan Rodgers, Gerrard mengaku amat menyesal tidak bekerja sama dengan pelatih asal Irlandia Utara itu lebih awal dalam kariernya.

"Saya berharap bertemu Brendan saat berusia 24 tahun dan kami akan bicara soal banyak gelar yang kami raih bersama," Gerrard menuturkan.

"Brendan datang ke klub ini saat saya berusia 32 tahun dan sebuah kekecewaan hubungan ini tidak berlangsung 10 tahun lalu."

Sepanjang kariernya, pemain yang mengemas 114 caps bersama timnas Inggris sudah meraih berbagai gelar bersama Liverpool.

Mulai dari Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA (sekarang Liga Europa), Piala Super Eropa, dan yang paling prestisius gelar Liga Champions.

Baca juga :

 Calon Pemain Baru Inter Ternyata Fans Juventus

Tinggalkan Liverpool, 5 Klub Ini Siap Tampung Gerrard

Tersisih di Klubnya, Pemain-pemain Ini Hijrah ke Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.