Sukses

Barcelona Depak Zubizarreta Sebagai Direktur Sepak Bola

Zubizarreta dinilai gagal selama empat tahun berkuasa.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona membuat keputusan mengejutkan di awal tahun 2015. Blaugrana memutus kontrak direktur sepak bola Andoni Zubizarreta karena dianggap melakukan banyak blunder dalam perekrutan pemain.

"Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah memutuskan membatalkan kontrak direktur sepak bola Andoni Zubizarreta. Presiden atas nama klub berterima kasih kepada Zubizarreta atas kontribusi, dedikasi dan profesionalismenya selama ini," demikian rilis resi Barcelona, Senin (5/12/2014).

Zubizarreta mulai menjabat direktur sepak bola Barcelona tahun 2010 lalu. Zubizarreta dibawa oleh Sandro Rosell yang menjadi presiden klub ketika itu.

Fans Barcelona banyak yang tidak suka dengan Zubizarreta. Mantan kiper Blaugrana itu dinilai kerap melakukan kebijakan keliru di bursa transfer. Beberapa pemain buruan Barca sering gagal didapat.

Puncak kekesalahn fans terhadap Zubizarreta adalah hukuman larangan terlibat pada dua periode bursa transfer yang dijatuhkan FIFA akibat melanggar peraturan dalam membeli pemain belia dari luar Spanyol.

Zubizarreta merupakan legenda Barcelona. Sewaktu masih aktif bermain, pria yang berposisi sebagai kiper itu tampil 400 kali untuk Barca dari tahun 1986 sampai 1994.

Hingga berita ini diturunkan Barcelona belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Zubizarreta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini