Sukses

Atletico Madrid vs Real Madrid, Begini Strategi Ancelotti

Strategi dan taktik selalu menjadi faktor kunci bagi setiap klub sepak bola agar bisa meraih kemenangan.

Liputan6.com, Madrid - Strategi dan taktik selalu menjadi faktor kunci bagi setiap klub sepak bola bisa meraih kemenangan. Namun, bagaimana jika strategi dan taktik tersebut telah dibeberkan padahal pertandingan belum berlangsung? Hal ini yang tampaknya dilakukan oleh Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti jelang pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid.

Real Madrid baru saja mengalami kekalahan di ajang Liga Spanyol dari Valencia dengan skor 1-2 Minggu (4/1/2015). Pada pertandingan tersebut, strategi yang diterapkan oleh mantan pelatih Chelsea ini tampaknya sudah mulai terbaca lawan. Padahal sebelumnya Los Blancos sangat superior dengan berhasil mencatatkan 22 kemenangan secara beruntun di semua ajang.

Kendati taktik dan strategi tampaknya sudah terbaca lawan, namun Ancelotti tetap enggan mengubah itu. Ia tetap akan menggunakan strategi dan taktik serupa saat melawat ke markas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Kamis (8/1/2015).

"Taktik perencanaan kami tetap sama. Kami akan bermain dengan identitas kami sendiri, filosofi kami dan kualitas kami sendiri. Setiap orang boleh saja memiliki ide-ide tentang sepak bola dan saya tidak berpikir ada hal baru dalam itu," kata Ancelotti seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

"Atletico akan mempersiapkan pertandingan ini dengan intensitas dan kami akan melakukan hal itu juga. Tim yang berhasil mengusai pertandingan di lapangan maka akan menjadi pemenang," jelas Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Komposisi Pemain

Kendati tak mengubah taktik dan strategi dalam pertandingan nanti, tapi pelatih asal Italia ini tampaknya tak melakukan itu pada komposisi pemain.

Ia menyatakan bahwa ada beberapa perubahan pada komposisi pemain terutama di sektor penjaga gawang.

"Saya akan membuat beberapa perubahan. Ada pemain yang belum pulih, tapi kami akan tetap menurunkan pemain terbaik saat turun bertanding. Pada posisi kiper Keylor Navas akan selalu turun di Copa del Rey hingga akhir," pungkas Ancelotti.

Baca juga:

Kabayev Tampil Mengecewakan, Rekrutan Anyar Persija Beri Dukungan

Hengkang dari Barcelona, 3 Raksasa Siap Tampung Messi

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.