Sukses

Boston Calon Tuan Rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2024

Boston mengalahkan tiga kota lainnya di Amerika Serikat, yakni Los Angeles, San Francisco, dan Washington DC.

Liputan6.com, Boston - Komite Olimpiade Amerika Serikat memilih Boston sebagai calon tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2024. Boston mengalahkan tiga kota lainnya, yakni Los Angeles, San Francisco, dan Washington DC.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade yang inovatif, nyaman, dan ramah kepada semua," kata Walikota Boston Marty Walsh seperti dikutip BBC, Jumat (9/1).

Batas waktu untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade adalah 15 September 2015. Sementara Komite Olimpiade Internasional akan memutuskan siapa yang akan terpilih pada 2017.

Sekadar informasi, Amerika Serikat terakhir kali menjadi tuan rumah pertandingan musim panas pada 1996 di Atlanta, meski Salt Lake City dan Utah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2002.

"Saya sangat ingin membawa permainan ke Amerika Serikat untuk berbagi semangat yang luar biasa dari permainan dengan generasi lain Amerika, dan memajukan Olimpiade dan Paralimpiade," kata anggota dewan eksekutif Amerika IOC Anita DeFrantz.

Amerika Serikat adalah negara ketiga setelah Jerman dan Italia yang secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Baca juga:

Rekor: Toure Menangi Beruntun 4 Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

Sneijder Ngotot Pindah ke Juventus

Madrid Ikut Buru Messi?

Video Terkini