Sukses

Seru, Siwo Jaya Lolos ke Final Agum Gumelar Cup

Siwo Jaya jumpa Paski di laga final yang berlangsung besok di lapangan C Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Tim sepak bola Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DKI Jaya tampil prima saat mengalahkan tim Komentator dan Presenter Televisi (Kompresi) 1-0 di babak penyisihan turnamen sepak bola Agum Gumelar Cup IX di Lapangan Timnas, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (9/1). Gol tunggal Siwo Jaya dicetak Sabeni di babak kedua.

Laga Siwo Jaya vs Kompresi berjalan seimbang. Siwo Jaya mengandalkan duet striker Sabeni (TV One) dan M Farouk (Lampu Hijau) yang ditopang Iskandar (TV One), Lody Hutabarat (Metro TV), Gery (Trans TV), Sidik (Jawa Pos) di lini tengah, serta Irwan Fahrezi (Antv), Herodom (Adidas), Alvin (TV One), serta Charlie Lopulua (Indo Pos) di lini belakang dan Reno (kiper).

Di kubu lawan Tim Kompresi tampil dengan duet striker Rendra Sujana dan Rochy Putiray dengan didukung barisan gelandang seperti Imran Nahumarury, Valentino Simanjuntak, Vennard Hutabarat, serta barisan belakang yang diisi Steven, Fauzan Azis, Ronald, dan Sultan, serta kiper Micky Idol.

Dengan komposisi tim seimbang, laga kedua tim berjalan cukup menarik. Namun di sepanjang babak pertama kedua tim tak mampu mencetak gol, meski puluhan peluang terjadi. Siwo Jaya sendiri terpaksa mengganti kiper utamanya Reno di babak pertama, akibat cedera setelah bertabrakan dengan pemain Kompresi. Posisi Reno digantikan Fahrizal.

Laga kembali sengit di babak kedua. Lagi-lagi sulit menebak tim mana yang bakal keluar sebagai pemenang. Tekanan silih berganti pun dilakukan kedua tim.

Siwo Jaya akhirnya mampu memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Berawal dari umpan Satria (Vivanews.com), bola lambung berhasil ditanduk Sabeni untuk menjebol gawang Kompresi. Skor berubah 1-0 untuk Siwo Jaya.

Manajer Tim Siwo Jaya Ria Handayani mengaku terkejut dengan keberhasilan timnya. Menurutnya, ia sempat pesimistis membawa Siwo Jaya ke final Agum Gumelar Cup IX, melihat materi pemain tim Kompresi.

Maklum tim Kompresi diperkuat beberapa mantan pemain nasional seperti Rochy Putiray, Yeyen Tumena, Imran Nahumarury, dan Vennard Hutabarat.

"Ini tentu saja suprise buat saya. Mengalahkan Kompresi dengan pemain-pemain bintangnya adalah capaian yang menggembirakan. Untuk itu saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain," ujar Ria.

Kendati demikian, Ria mengingatkan Iskandar dkk agar tidak cepat berpuas diri. Maklum, besok, Sabtu (10/1) di tempat yang sama, Siwo Jaya akan bertarung di final melawan tim Persatuan Artis Komedi Seluruh Indonesia (Paski) dan Mantan Atlet Nasional (Man), yang di semifinal mengalahkan Selebritis FC juga dengan skor 1-0, melalui gol tunggal mantan sprinter nasional Suryo Agung.

Video Terkini