Sukses

Chelsea vs Newcastle: Menanti Kebangkitan The Blues

Chelsea perlu menang untuk mengamankan puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea tampil mengecewakan akhir-akhir ini. Mereka gagal menang di dua laga terakhir Liga Premier Inggris. Pekan lalu The Blues secara memalukan dibantai Tottenham Hotspur 3-5.

Kekalahan melawan Spurs serta hasil imbang saat bertemu Southampton membuat Chelsea kini dipepet oleh Manchester City di puncak klasemen. Perolehan poin, gol dan kemasukkan kedua tim sama. Chelsea tetap di puncak klasemen hanya karena faktor urutan abjad saja.

Pasukan Jose Mourinho dituntut untuk segera bangkit. Laga melawan Newcastle United, Sabtu (10/1/2015) malam dapat menjadi momentum kebangkitan klub asal London itu.

Bila gagal menang bukan tidak mungkin posisi Chelsea dipuncak klasemen akan disalip oleh City. The Citizens pada pekan ini akan bertanding melawan Everton dan diperkirakan akan meraup poin penuh.

Peluang Chelsea kembali ke jalur kemenangan terbuka lebar. Newcastle tengah goyah. Mereka ditinggal pelatih Alan Pardew yang kini melatih Crystal Palace. Untuk sementara waktu John Carver yang memimpin Newcastle.

Chelsea terpacu membalas dendam atas kekalahan 1-2 dari Newcastle di St James Park pada pertemuan pertama Desember lalu. The Magpies merupakan klub pertama yang bisa mengalahkan Chelsea di Liga Premier musim ini.

Untuk dapat mewujudkan raihan tiga angka, Mourinho akan kembali mengandalkan Eden Hazard, Cesc Fabregas dan Diego Costa. Ketiganya dalam kondisi bugar setelah disimpan di Piala FA pertengahan pekan ini.

Mourinho perlu menurunkan kekuatan terbaik karena rekor pertemuan Chelsea dengan Newcastle relatif berimbang. The Blues menang 53 kali, sedangkan Newcastle 45 kali.

Chelsea sedikit diuntungkan karena Newcastle tidak bisa menurunkan bomber Papiss Demba Cisse. Pemain asal Senegal itu absen karena harus memperkuat tim nasional Senegal di Piala Afrika 2015.

Padahal Cisse selama ini sering menjebol gawang Chelsea. Dia memborong dua gol kemenangan Newcastle atas Chelsea Desember lalu. Cisse juga punya pengalaman manis di Stamford Bridge. Pada Mei 2012, Cisse mencetak dua gol indah di kandang Chelsea untuk membantu Newcastle menang 2-0.

Dengan absennya Cisse, gelandang Moussa Sissoko yang akan diandalkan. Pemuda Prancis ini juga kerap tampil ciamik bila melawan Chelsea. Pada Februari 2013, Sissoko dua kali menjebol gawang Chelsea sehingga Newcastle berbalik unggul.

Mampukah Chelsea bangkit dan kembali meraih kemenangan? Simak serunya laga Chelsea vs Newcastle di Indosiar atau live streaming di Liputan6.com.http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/792640/original/033935400_1420794997-chelsea-vs-newcastle-united-Infografis.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.