Sukses

Chelsea Bekuk Newcastle di Babak Pertama

Untuk sementara Chelsea unggul lewat gol Oscar Emboaba Junior.

Liputan6.com, London - Chelsea mengalami kesulitan saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-21 Liga Premier Inggris, Sabtu (10/1/2015). Tampil di Stamford Bridge Stadium, Chelsea baru bisa unggul di menit-menit akhir babak pertama.

Tuan rumah coba mengambil kendali permainan di awal laga. Namun tanpa disangka Newcastle mampu meladeni agresivitas The Roman Emperor. Kedisiplinan di tiap lini jadi kunci mengimbangi pergerakan Eden Hazard dan kawan-kawan.

Di menit 21 Newcastle memberi kejutan ke gawang Chelsea. Tendangan bebas Yoann Gouffran mengarah tepat ke mulut gawang. Untungnya Petr Cech masih sigap menghalau bola. Remy Cabella yang coba meneruskan peluang masih gagal mencetak gol karena terhalang aksi John Terry.

Chelsea balik menekan. Namun mereka masih kesulitan membongkar barikade pertahanan Newcastle.

Usaha pasukan Jose Mourinho baru berhasil di penghujung babak pertama. Tepatnya pada menit 43, Oscar sukses menjebol gawang Newcastle kawalan Tim Krul. Pemain kebangsaan Brasil itu meneruskan umpan pemberian Branislav Ivanovic.

Unggul satu gol tidak membuat Chelsea puas. Di masa injury time mereka coba menggandakan kedudukan. Namun sayang, tendangan bebas Willian gagal mewujudkan harapan The Blues. Bola masih bisa diblok oleh Krul.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Azpilicueta (Filipe Luis 37'), Terry, Zouma, Ivanovic; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa

Newcastle United: Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Dummet; Anita, Colback; Cabella, Sissoko, Gouffran; Ayoze Perez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini