Sukses

Kalahkan Newcastle, Chelsea Jaga Posisi Puncak

Menghadapi Newcastle United, Chelsea menang dua gol tanpa balas.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses membalaskan dendamnya terhadap Newcastle United. Saat bertarung di Stamford Bridge Stadium pada lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (10/1/2015), tim asuhan Jose Mourinho mampu memaksa lawannya bertekuk lutut.

Pada pertemuan pertama musim ini, Chelsea dipermalukan The Toon Armies. Tampil di  St. James' Park Stadium 6 Desember 2014 lalu, Chelsea dikalahkan dengan skor 1-2.

Di laga saat ini, awalnya Newcastle yang tampil sebagai tim tamu sama sekali tidak berada dalam tekanan. Mereka justru bisa mengimbangi agresivitas Eden Hazard dan kawan-kawan.

Di menit 21, Petr Cech yang ditunjuk sebagai penjaga gawang Chelsea dikejutkan dengan sepakan keras Yoann Gouffran. Lewat situasi tendangan bebas, ia nyaris membuka keunggulan Newcastle.

Untungnya Cech masih sigap melakukan penyelamatan. Kesempatan kedua yang diambil Remy Cabella gagal berbuah gol karena masih terhalang aksi John Terry.

Newcastle tidak menyerah. Meski tampil di markas lawan, mereka terus berusaha menyerang tanpa ampun. Di menit 37 lagi-lagi Newcastle mengancam gawang tuan rumah. Untungnya bola yang disepak Moussa Sissoko masih terbentur tiang gawang.

Di penghujung babak pertama atau tepatnya menit 43 barulah Chelsea bisa menembus jantung pertahanan Newcastle. Berawal dari aksi Branislav Ivanovic, bola kemudian dialirkan ke depan gawang. Oscar yang berdiri tanpa pengawalan sukses menyarangkan si kulit bundar untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.

Beberapa menit sebelum turun minum, Chelsea mendapat kesempatan mencetak gol tambahan. Namun kali ini Tim Krul sukses melakukan penyelamatan. Kiper Newcastle itu berhasil menahan tendangan bebas Willian.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea kembali mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka terus berusaha mencari celah agar bisa menembus lini pertahanan Newcastle.

Dari sekian kali percobaan, hasilnya baru bisa diraih skuat The Blues pada menit 59. Diego Costa yang terus dikawal ketat akhirnya bisa meloloskan diri. Pemain kebangsaan Spanyol itu mencetak gol usai menerima umpan dari Oscar.

Kali ini pertahanan Newcastle berhasil dikepung Chelsea. Di menit 68 Costa nyaris saja menaambah keunggulan timnya. Namun usahanya kali ini bisa digagalkan Krul.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu dipaksa bekerja keras pada babak kedua. Beberapa kali ia jatuh bangun demi menggagalkan peluang yang didapat kubu tuan rumah.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 tidak berubah. Chelsea berhak meraih tiga poin dan mereka kian kokoh di puncak klasemen Liga Premier.

Saat ini Chelsea memiliki 49 poin. Tim milik Roman Abramovich itu unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang dipaksa imbang 1-1 oleh Everton.

Sementara Newcastle, mereka masih menghuni posisi 10 klasemen. Tim Krul dan kawan-kawan baru mengumpulkan 27 poin.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Azpilicueta (Filipe Luis 37'), Terry, Zouma, Ivanovic; Fabregas, Matic; Willian, Oscar (Ramires 79'), Hazard; Diego Costa (Remy 84')

Newcastle United: Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Dummet; Anita, Colback; Cabella, Sissoko (Riviere 84'), Gouffran (Sammy Ameobi 63'); Ayoze Perez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.