Sukses

Soal Trofi Ballon d'Or, Messi Sudah Menyerah?

Messi menegaskan tetap hadir di Ballon d'Or bersama rekan-rekannya.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi menjalani hari yang sibuk pada Senin (12/1/2015) ini. Usai mengantarkan Barcelona menang 3-1 atas Atletico Madrid pada hari Minggu waktu setempat, Messi harus bersiap menuju Zurich, Swiss untuk menantikan pengumuman pemenang trofi pemain terbaik di dunia Ballon d'Or.

Messi masuk nominasi 3 besar yang berhak meraih trofi tahunan yang awalnya dilansir majalah Prancis ini. Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Manuel Neuer (Bayern Muenchen).

Seberapa optimiskah Messi? Bintang Barcelona ini rupanya sudah menyerah alias tidak yakin bakal mendapatkan trofi Ballon d'Or. Tak meraih gelar satupun di 2014 menjadi alasan bagi Messi untuk pesimistis.

"Saya tahu sulit untuk mendapatkan trofi itu, tapi kami akan berangkat dan hadir di Gala Ballon d'Or. Siapapun yang menang memang pantas," tandasnya seperti dikutip Marca.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk peluang Ronaldo dan Neuer----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Milik Ronaldo dan Neuer

Messi sepakat jika dua kandidat Ballon d'Or lainnya yaitu Ronaldo dan Neuer lebih pantas untuk mendapatkan trofi bergengsi tersebut. Dia punya alasan mengapa katakan hal tersebut.

"Cristiano Ronaldo dan Neuer sudah melewatkan tahun yang spektakuler. Mereka sudah membuat prestasi bagus. Ronaldo menang Liga Champions dan Piala Raja dan cetak banyak gol, yang lainnya merebut Piala Dunia," ucap megabintang asal Argentina ini.

Beberapa pengamat atau mantan pesepakbola memang memprediksi tak akan menangkan Ballon d'Or. Mantan pemain timnas Jerman, Lothar Matthaus percaya, Ballon d'Or tahun ini adalah pertarungan antara Ronaldo dan Neuer. Sementara Messi tak masuk hitungannya.

"Dengan segala hormat, Messi kurang sukses di 2014. Ada pemain lain yang lebih baik. Arjen Robben seharusnya masuk 3 besar, begitu juga 1 atau 2 pemain dari Timnas Jerman," kata Matthaus seperti dilansir Bild.

Baca Juga:

Kabur dari Old Trafford, Masa Depan Falcao Bersama MU Diragukan

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Hasil-Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini