Sukses

Ronaldo Wariskan Trofi Ballon d'Or pada Sang Buah Hati

Cristiano Ronaldo yakin putranya bakal jadi pemenang FIFA Ballon d'Or.

Liputan6.com, Zurich - Cristiano Ronaldo telah tiga kali merasakan gelar Ballon d'Or. Pemain berkebangsaan Portugal itu sesumbar bahwa putranya akan mengikuti jejaknya menjadi pesepakbola terbaik sejagat.

Pada malam penghargaan yang berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, Ronaldo ditahbiskan sebagai pemenang Ballon d'Or 2014. Ronaldo mendapat suara 37,66 persen, Lionel Messi 15,76 persen, Manuel Neuer 15,72 persen, Arjen Robben 7,17 persen, dan Thomas Mueller 5,42 persen.

Trofi berbentuk bola emas diserahkan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Ini menjadi kedua kali secara beruntun Ronaldo tampil sebagai pemenang. Total, megabintang Real Madrid sudah tiga kali mendapatkan gelar ini.

"Di masa depan, saya ingin memberikan trofi ini kepada putra saya. Saya awalnya sedikit gugup. Tetapi, perlahan putra saya mulai memahami ini bagian dari kehidupan ayahnya," ujar Ronaldo dilansir Football-Espana.

"Ada banyak sekali yang ingin Anda sampaikan ketika memberikan sambutan. Tapi, Anda mendadak lupa ketika saat di depan. Saya tak pernah menuliskan apa yang ingin saya ucapkan. Semuanya mengalir begitu saja. Namun, saya sedikit merasa gugup ketika berada di depan mikrofon," tambah Ronaldo.

Ronaldo juga tak lupa melantunkan pujian terhadap prestasi rival abadinya, Lionel Messi. "Dia sangat penting bagi Barcelona dan dunia sepak bola. Dia melakukan tugasnya, begitu juga saya. Hubungan saya dengannya selalu saja baik."

Baca Juga:

5 Alasan Messi Pantas Raih Ballon d'Or 2014

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Kisah Ronaldo: Cinta Terlarang dan Sang Buah Hati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini