Sukses

Juventus Pesta Gol, Kalahkan Verona 6-1

Menjamu tamunya di Juventus Stadium, pada Jumat (16/1) dini hari ini, Bianconeri pesta gol 6-1

Liputan6.com, Turin - Juventus ternyata masih terlalu perkasa untuk Hellas Verona. Di laga babak perdelapan final Coppa Italia musim 2014/2015, di Juventus Stadium, Jumat (16/1) dini hari WIB, Bianconeri pesta gol 6-1.

Dengan kemenangan ini, Juve berhak melenggang ke babak perempat final. Juve di babak itu akan berjumpa dengan sesama tim Serie A lainnya, Parma.

Babak Pertama

Gol pertama Juve dicetak Sebastian Giovinco, ketika laga baru berjalan enam menit. Pemain yang tengah dikaitkan dengan Fiorentina ini  mencetak gol lewat tendangan bebas, usai dirinya dijatuhkan Hallfredsson di depan area kotak penalti. 1-0 untuk Si Nyonya Tua.

Tuan rumah berhasil menambah keunggulan pada menit 21 lewat gol indah yang dicetak penyerang Argentina Roberto Pereyra. Gol pertamanya untuk La Vecchia Signora tersebut dilesakkan ke gawang Verona usai melewati hadangan Rodriguez.

Giovinco menutup babak pertama dengan menyumbangkan gol keduanya pada menit 46, dengan memanfaatkan umpan tarik Lichtsteiner dari sisi kanan kotak penalti.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tak berubah 3-0 untuk keunggulan Juve.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Tertinggal 0-3 dari Juventus, ternyata belum mengubah keputusan pelatih Hellas Verona, Andrea Mandorlini untuk melakukan pergantian pemain.

Di babak kedua, Juve malah makin memperlebar jarak dengan tim tamu setelah pada menit ke 53, gelandang Paul Pogba mencetak gol lewat tembakan jarak dekat.

Meski Juve tampil dominan di sepanjang laga ini, akhirnya selang empat menit kemudian Nene memperkecil kedudukan menjadi 1-4. Pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan sundulan Marquez dengan menembak dari jarak dekat di sisi kiri gawang.

Pada menit 63, mantan pemain Real Madrid Alvaro Morata ikut menyumbangkan gol bagi tuan rumah lewat titik putih, usai Giovinco dijatuhkan bek Verona di dalam areal terlarang. Kini Verona tertinggal 1-5 dan Mandorlini akhirnya melakukan pergantian pemain.

Panagiotis Tachtsidis keluar digantikan oleh Leandro Greco dan Ivan Martic masuk untuk menggantikan Emil Hallfredsson.

Sedangkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengistirahatkan Sebastian Giovinco yang tampil gemilang sepanjang laga, dengan memainkan pemain muda Kingsley Coman.

Hasilnya efektif. Coman menutup laga Juventus vs Hellas Verona dengan skor 6-1 usai melepaskan tembakan keras pada menit 78 dari luar kotak penalti. Inilah gol perdana penyerang asal Perancis tersebut, usai bergabung dengan Si Nyonya Tua pada awal musim lalu.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari, Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Padoin, Pepe, Marchisio, Pogba, Pereyra, Morata, Giovinco.

Hellas Verona Starting XI: Rafael, Sorensen, Rodriguez, Marquez, Agostini, Campanharo, Tachtsidis, Hallfredsson, Valoti, Lopez, Nene.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini