Sukses

5 Pemain Bintang Alami Cedera di Awal 2015

Mereka adalah Mikel Arteta, Mathieu Debuchy, Adam Lallana, Xavi Hernandez dan Samir Nasri.

Liputan6.com - Ketatnya persaingan klub-klub Eropa di musim 2014/2015 sudah memakan korban. Satu persatu pemain bintang terpaksa dilarikan ke ruang perawatan karena mengalami cedera.

Dari banyaknya pemain, setidaknya ada lima nama yang jadi sorotan. Berikut, lima pemain bintang yang dihantam cedera di awal 2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Mikel Arteta (Arsenal)
Gelandang Arsenal, Mikel Arteta dipastikan bakal absen hingga April 2015. Sang pemain terpaksa beristirahat karena baru saja menjalani operasi penyembuhan cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut sebenarnya didapat Arteta pada November tahun lalu. Kondisinya sempat membaik dan ia bahkan sudah kembali ke dalam skuat Meriam London.

Namun Arteta mengalami ketidaknyamanan saat mengolah si kulit bundar. Pemain kebangsaan Spanyol itu akhirnya kembali dilarikan ke ruang perawatan. Operasinya berjalan baik dan ia tinggal menunggu kesembuhannya dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

3 dari 6 halaman

2

2. Mathieu Debuchy (Arsenal)
Selain Arteta, Arsenal juga ditinggal Mathieu Debuchy. Bek kebangsaan Prancis itu mengalami cedera bahu usai menabrak papan iklan di pinggir lapangan pertandingan.

"Mathieu (Debuchy) harus dioperasi pada bahu kanannya setelah cedera hari Minggu (11/1/2015). Ini sangat disayangkan untuk Mathieu, luar biasa karena dia memiliki dua operasi di musim yang sama," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger dalam laman resmi klub.

Ini merupakan cedera kedua Debuchy di musim 2014/2015. Sebelumnya ia mengalami cedera engkel dan hal itu memaksanya untuk absen dari pertandingan selama tiga bulan.

4 dari 6 halaman

3

3. Adam Lallana (Liverpool)
Pemain andalan Liverpool, Adam Lallana mengalami cedera betis. Cedera tersebut didapatnya seusai membela Liverpool di laga melawan Leicester City, 2 Januari 2015.

Tim medis kubu The Anfield Gank belum menyebutkan kapan sang pemain bakal kembali pulih. Namun untungnya operasi yang dilalui Lallana berjalan lancar tanpa hambatan.

5 dari 6 halaman

4

4. Xavi Hernandez (Barcelona)
Gelandang tangguh Barcelona, Xavi Hernandez menjadi salah satu korban keganasan pemain di musim ini. Sejak 6 Januari 2015, Xavi terpaksa menghuni ruang perawatan karena mengalami cedera di bagian betis.

Belum diketahui kapan sang pemain bakal kembali tampil. Untungnya Barcelona punya pelapis yang sepadan. Posisi yang ditinggalkan Xavi bisa diisi Ivan Rakitic atau Javier Mascherano.

6 dari 6 halaman

5

5. Samir Nasri (Manchester City)
Cedera betis juga dialami pemain Manchester City, Samir Nasri. Agar kembali pulih, ia diharuskan istirahat selama tiga pekan.

Nasri sebenarnya sudah tidak fit sejak akhir 2014. Namun ia masih bisa memperkuat The Citizens di beberapa pertandingan.

"Saya pikir dia akan absen selama tiga minggu. Sulit rasanya jika dia harus kembali sebelum waktunya," ucap manajer City, Manuel Pellegrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini