Sukses

Babak I : Borini Cetak Gol, Liverpool Ungguli Villa

Borini membawa Liverpool unggul 1-0 berkat golnya pada menit ke-24.

Liputan6.com, Birmingham - Liverpool mampu unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Aston Villa pada babak pertama di Villa Park, Birmigham, Sabtu (17/1/2015). Keunggulan "The Reds" di babak pertama terjadi berkat gol yang dilesakkan Fabio Borini pada menit ke-24.

Bermain di kandang lawan, tim asuhan Brendan langsung berada dalam tekanan. Di menit keempat, gawang Liverpool mendapat ancaman melalui Nathan Baker. Namun, sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Dua belas menit berselang, Villa kembali mengancam. Kali ini giliran sundulan Christian Benteke yang belum mampu menjadi gol. Berada dalam tekanan, Liverpool justru mampu mencetak gol pertama di laga ini.

Memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson, Borini menjebol gawang Villa yang dikawal Brad Guzan di menit ke-24. Tendangan akrobatik kanannya dari dalam kotak penalti masuk dengan mulus ke sisi kiri gawang Villa. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Selepas gol Borini, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Namun, sundulan Philippe Coutinho mampu diselamatkan oleh Guzan.

Kegagalan serupa juga dialami Raheem Sterling. Tendangan kaki kanan winger lincah ini delapan menit jelang babak pertama berakhir masih mampu digagalkan oleh Guzan. Hingga akhir babak pertama, Liverpool unggul 1-0 atas Villa.

Susunan pemain:

Aston Villa: Guzan, Hutton, Okore, Baker, Cissokho, Sanchez, Westwood, Delph, Cleverley, Agbonlahor, Benteke.

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Markovic, Moreno, Lucas, Henderson, Sterling, Coutinho, Borini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini