Sukses

Daftar All-Star Dirilis, Sejarah Baru Bakal Tercipta

Gasol bersaudara akan main bareng di All-Star.

Liputan6.com, New York- NBA akhirnya merilis daftar 10 pemain yang akan menjadi starter di ajang NBA All Star 2015. Akan ada sejarah baru tercipta pada ajang yang akan digelar di Madison Square Garden, New York, 15 Februari mendatang.

Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James secara mengejutkan terpental sebagai pengumpul suara terbanyak. James di saat akhir disalip Stephen Curry dari Golden State Warriors. Curry mendapat 1.513.324 sedangkan James memperoleh 1.470.483.

Meski kalah dari Curry, James tetap akan menjadi starter di Wilayah Timur. Dia akan didampingi guard Toronto Raptor Kyle Lowry, bintang Washington Wizards John Wall, Carmelo Anthony (New York Knicks) dan Paul Gasol (Chicago Bulls).

Lowry dan Wall berhasil mengungguli Dwyane Wade (Miami Heat) dan Kyrie Irving (Cavs) yang musim lalu menjadi starter di Wilayah Timur.

Saat NBA mengumumkan hasil voting sementara dua minggu lalu, Lowry masih dibelakang Wade. Namun kampanye besar-besaran di media sosial dari tokoh terkenal seperti Drake dan Perdana Menteri Kanada Stephen Harper membuat Lowry berhasil masuk tim All-Star.

Lowry sebelumnya tak pernah masuk All-Star. Lowry mendapat 805.290 suara mengungguli Wade dengan 789.839.

Sementara itu, Curry akan memimpin di Wilayah Barat yang dihuni oleh Blake Griffin (La Clippers), Kobe Bryant (Los Angeles Lakers), Anthony Davis (New Orleans Pelicans) dan Marc Gasol (Memphis Grizzlies).

Kobe sendiri terancam tidak bisa tampil. Dia baru saja mengalami cedera bahu sehingga kemungkinan harus mengakhiri musim ini lebih awal. Bila Kobe tak bisa main bintang Houston Rockets James Harden hampir pasti akan mengisi satu posisi di Wilayah Barat.

Terpilihnya Pau dan Marc juga menciptakan sejarah baru. Jika keduanya tetap fit dan tampil di Madison Square Garden maka baru pertama kali terjadi dua bersaudara saling berhadapan satu sama lain di All-Star.

Pada tahun 1970-1971, Dick dan Tom Van Arsdale pernah tampil bersama di All-Star namun mereka membela tim yang sama.

Pelatih Warriors Steve Kerr akan menjadi pelatih Wilayah Barat. Dia menjadi pelatih rookie pertama yang langsung terpilih melatih tim All-Star sejak Larry Bird tahun 1998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini