Sukses

Luis Figo Ingin Lengserkan Presiden FIFA

Luis Figo ingin berusaha memperbaiki citra FIFA

Liputan6.com, London - Mantan pemain sayap Portugal dan Real Madrid Luis Figo berniat menantang Sepp Blatter pada pemilihan presiden FIFA tahun ini. Figo termasuk tokoh sepakbola yang berniat melengserkan Blatter dari jabatannya.

Figo bergabung dengan Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Pangeran Ali bin Al Husein, Ketua Federasi Sepak Bola Belanda Michael van Praag, mantan eksekutif FIFA Jerome Champagne, dan mantan pemain sayap Prancis David Ginola yang ingin menurunkan Blatter dari posisinya.

Blatter sendiri akan berupaya menduduki jabatan itu untuk kelima kalinya pada pemilihan yang akan berlangsung pada 29 Mei.

"Saya peduli terhadap sepak bola, maka apa yang saya pandang sebagai citra FIFA - bukan hanya sekarang namun tahun-tahun sebelumnya - saya tidak menyukainya," kata pria 42 tahun ini saat diwawancarai CNN, seperti dikutip AFP, Rabu (28/1/2015).

"Jika Anda mencari (kata) FIFA di internet maka kata yang pertama keluar: skandal -- bukan kata-kata positif. Itulah apa yang harus kami ubah pertama-tama dan berusaha untuk memperbaiki citra FIFA. Sepak bola layak mendapatkan lebih baik dari ini."

Sebelumnya, mantan pemain Timnas Prancis, David Ginola, juga bakal meramaikan persaingan di bursa pemilihan Presiden FIFA. Pria yang pernah memperkuat PSG dan Tottenham Hotspur itu yakin bisa memberikan angin segar untuk dunia sepak bola.

"Sudah saatnya ada penyegaran di sepak bola. Kami harus jadi pelopor dalam memajukan olahraga ini," ucapnya pada The Sun.

"Sepak bola milik semua masyarakat dan mereka pantas memiliki pilihan. Kami ingin semua orang tahu bahwa kami akan transparan," tambahnya.

 

Baca Juga:

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini