Sukses

Trio Striker Maut, Kunci Penting Perburuan Gelar La Liga

Akurasi mereka di depan gawang memberikan kontribusi besar bagi tim.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid sedang mengatur kecepatan dalam perburuan gelar musim ini. Ketiga tim raksasa Spanyol itu, saling kejar dalam pengumpulan poin.

Sukses Madrid, Barcelona, dan Atletico, tak lepas dari konstribusi tiga striker utama mereka. Akurasi mereka di depan gawang sepertinya akan menjadi kunci untuk memenangkan perburuan gelar.

Seperti dilansir Marca, Selasa (3/2/2015), trio Madrid Cristiano Ronaldo, Benzema, dan Gareth Bale adalah "strikeforce" paling subur di La Liga dengan torehan 49 gol. Ketiga pemain Los Blancos ini masing-masing sudah membuat lebih dari selusin gol.

Dengan absennya Ronaldo karena harus menjalani larangan dua pertandingan, Benzema (11 gol) kini harus memimpin tim, dan menjadi andalan tim merobek jala gawang lawan.

Pemain asal Prancis ini telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir El Real. Di belakangnya ada Bale (10 gol), yang sempat dicemooh fans karena keegoisannya di depan gawang. Bale baru membuat dua gol dalam lima pertandingan terakhir liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Latin

Sementara itu, rival abadi Madrid, Barcelona, juga tengah mengalami peningkatan statistik dalam urusan mencetak gol. Lionel Messi yang sudah menorehkan 22 gol dan Neymar (15) telah mencetak hampir 65 persen gol bagi skuat asuhan Luis Enrique.

Barca dan publik setia Camp Nou kini sedang menunggu konstribusi Luis Suarez. Baru mencetak dua gol, Suarez diharapkan segera menemukan kembali permainan terbaiknya dan bisa bermitra dengan pemain Argentina dan Brasil.

Sedangkan, Atletico kini juga memiliki tiga striker terbaik. Fernando Torres yang belum juga bisa membuka rekening gol di liga, sudah mengemas 3 gol di Piala Spanyol. Kemudian ada Antoine Griezmann (10 gol) dan Mario Mandzukic (10). Trio maut Atletico ini telah menyumbang 46 persen gol bagi skuat Diego Simeone.

Baca Juga:

Demi Anak, Kiper MU Batal Gantung Sepatu

Tinggalkan MU, Fletcher Resmi Gabung West Brom

Madrid Tim Paling Tajam di Liga Top Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini