Sukses

Manchester City vs Hull: Pangkas Poin!

Laga ini jadi kesempatan bagi City untuk merapatkan jarak dengan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City kembali akan melanjutkan perjuangannya di ajang Premier League. Kali ini mereka akan menjamu Hull City, Sabtu 7 Februari 2015.

Laga ini bisa dibilang kesempatan baik bagi The Citizens untuk merapatkan lagi jarak dengan pimpinan klasemen Chelsea.Saat ini, jarak City dan The Blues hanya terpaut 5 angka, setelah keduanya bermain imbang di pertandingan sebelumnya.

Dan, peluang skuat asuhan  Manuel Pellegrini merebut 3 poin sangat terbuka mengingat tim yang hadapinya kini tengah terpuruk. Tim binaan Steve Bruce berada di urutan 18 atau zona degradasi.

Sedangkan, Chelsea di pekan ini mereka harus menemui laga sulit. Pasukan Jose Mourinho harus bertandang ke markas Aston Villa. Jadi, kesempatan City untuk makin merapatkan posisi.

Pellegrini sendiri punya target khusus bagi City. Manajer asal Chile itu menargetkan timnya meraih 90 poin musim ini untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris.

"Sangat sulit menebak berapa poin yang harus diraih untuk juara," kata Pellegrini."Yang jelas ada 45 poin lagi yang bisa didapat. Kami tak tahu apa yang terjadi di masa depan."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Bangkit

City memang harus segera bangkit setelah hanya mencatat satu kali kemenangan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dan, sekadar catatan dari tujuh kali pertemuan antar kedua tim, City sukses meraih empat kemenangan, dua kali imbang. Sedangkan, Hull hanya mampu meraih satu kemenangan.

Hull belum pernah menang atas City saat berlaga di laga tandang. Mereka hanya pernah meraih dua kali imbang.Sementara itu, kapten tim Vincent Kompany mengaku tak gentar dan panik meski tertinggal lima poin dari Chelsea.

"Ini hanya situasi yang biasa bagi kami," kata Kompany."Kami hanya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," imbuhnya.

Kondisi yang tak jauh berbeda sebenarnya juga dialami Hull. Kekalahan dari Newcastle pekan lalu makin menenggelamkan skuat Steve Bruce ke zona degradasi.

Karena itu, meski berat Hull mau tak mau harus memenangkan laga nanti jika tak ingin terlempar dari liga.Situasi ini membuat Bruce berada dalam tekanan. Namun,  media lokal melaporkan tak ada indikasi bahwa ia tidak akan dipecat meskipun rumor sebaliknya.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.