Sukses

Hanoi T&T Bukan Rintangan Mudah Persib Bandung

Hanoi T&T klub berpengalaman di kancah Asia

Liputan6.com, Hanoi - Persib Bandung akan melakoni Kualifikasi babak kedua Liga Champions Asian (LCA). Tim asal Vietnam, Hanoi T&T menjadi rintangan pertama Maung Bandung sebelum menembus babak penyisihan grup.

Bertanding di Hang Day Stadium, Selasa (10/2/2014) besok, juara bertahan ISL itu akan menghadapi runner up V-League musim lalu. Hanoi T&T klub berpengalaman di kancah Asia.

Musim lalu, tim Ibukota Vietnam itu mencapai babak semifinal AFC Cup. Sedangkan, dua tahun lalu, Hanoi T&T juga mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia. Sayang, di tahun tersebut langkah mereka terhenti di tangan Muangthong United di Kualifikasi babak kedua.

Setidaknya, sejak 2011, Hanoi T&T tidak pernah absen di kompetisi Asia. Sedangkan Persib, untuk pertama kali kembali tampil di panggung Asia setelah terakhir kali mencicipi kompetisi ini pada 1995.

Sebenarnya, jatah playoff Liga Champions milik juara Piala Vietnam, Hai Pong. Namun, Hai Pong tidak lolos verifikasi AFC  karena tidak memenuhi kualifikasi bermain di Asia. Hanoi T&T yang menjadi runner-up menggantikan posisi Hai Pong.

Jelang lawan Persib, Hanoi T&T berada dalam kondisi kurang bagus setelah menempati peringkat 8 klasemen V-League menderita 3 kekalahan dari 7 partai.

Selanjutnya, alasan Hanoi T&T rintangan berat Persib>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet Bomber Haus Gol

Menghadapi Hanoi T&T, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mesti mewaspadai dua striker mereka, Nguyen Van Quyet. Ya, bomber Timnas Vietnam itu itu telah mencetak 3 gol dari tiga partai di kompetisi domestik musim ini.

Produktivitas Nguyen Van Quyet di kompetisi Asia musim lalu terhitung tinggi. Dia sukses menjaringkan 11 gol di ajang AFC Cup. Salah satu gol diciptakan Nguyen Van Quyet ke gawang Arema Indonesia. Ketika itu, Singo Edan menyerah 1-3 dari tangan Hanoi T&T.

Selain Nguyen Van Quyet, Hanoi T&T juga memiliki bomber haus gol lainnya, Samson Kayode. Bomber naturalisasi Vietnam dari Nigeria itu rutin mencetak 4 gol di 4 partai liga domestik. Striker berusia 26 tahun itu pun kini menjadi top-scorer Hanoi T&T. Musim lalu, dia juga melesakkan 2 gol di ajang AFC Cup.

Jadi tidak heran bila pelatih Persib Djadjang Nurdjaman meminta Persib tampil all-out di kandang Hanoi T&T terlepas dari menurunnya performa tim besutan Phan Thanh Hung itu.

"Namanya klub lagi fluktuasi itu biasa, jadi kita akan tetap mewaspadai. Hanoi pun akan tampil dengan motivasi penuh saya kira untuk lolos babak selanjutnya," ujar Djanur di situs resmi Persib.

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

"Manchester Kota Sampah"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.